Muspika Cibitung Dampingi Evakuasi Warga Dari Isolasi Terdampak Banjir

Muspika Cibitung Dampingi Evakuasi Warga Dari Isolasi Terdampak Banjir

Senin, 08 Februari

Proses Evakuasi pendampingan Muspika Cibitung terhadap warga terpapar Covid-19 sedang isolasi mandiri yang terdampak Banjir


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, juga merendam sebagian permukiman warga di Perumahan Trias Estate, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan di tempat tersebut, salah satu keluarga sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Sehingga Muspika Cibitung mendampingi tindakan Evakuasi satu keluarga oleh Polres Metro Bekasi jajaran, sebagai antisipasi banjir susulan.

Disampaikan Encun Sunarto, selaku Camat Cibitung dalam pendampingan evakuasi tersebut, guna mengantisipasi (mencegah) terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan (banjir susulan- red).

"Kita mendampingi tindakan pencegahan,  sebab pemukiman (rumah) tersebut kerap terjadi banjir akibat luapan kali tambun," kata Encun, Senin (8/2/2021).

"Kegiatan tersebut langsung dilakukan tim gugus tugas dari Polres dan jajaran Polsek Cikarang Barat. Kita mendampingi," tambahnya.

Disampaikan Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Akta Wijaya, pihaknya mewakili Kapolres dalam evakuasi, satu keluarga dipindahkan ketempat isolasi mandiri yang telah disediakan Pemkab Bekasi, guna mendapatkan perawatan dari tim gugus tugas Covid-19.

"Kami evakuasi ke tempat isolasi di Hotel IBIS, yang mana tempat tersebut tersedia perawatan yang lebih aman," ungkapnya.

"Selain evakuasi, kami juga membawa dan  memberikan bantuan sembako terhadap warga terdampak banjir di lokasi ini," tambahnya.

Diketahui, proses evakuasi warga yg terpapar Covid-19 itu, dibawa menggunakan mobil Dinkes Kabupaten Bekasi dan kendaraan Urkes Restro Bekasi oleh anggota Polsek Cikarang Barat bersama Team Gugus Tugas Covid-19. (YH). 

TerPopuler