Kapuskes Orang Pertama Divaksin Covid-19 Di Batupanjang Rupat

Kapuskes Orang Pertama Divaksin Covid-19 Di Batupanjang Rupat

Jumat, 05 Februari

Pelaksanaan vaksinasi yang diawali oleh Kepala Puskesmas Batupanjang - Rupat

Rupat, SUARATOPAN - Setelah menerima 108 Vaksin Covid-19, kepala Puskesmas Batupanjang dr. Dahlia, menjadi orang pertama kali di suntik vaksin, pada Jum'at (5/2/21).


Usai divaksin, dr. Dahli mengatakan kepada awak media bahwa kondisi tubuhnya masih belum merasakan reaksi apapun dan akan divaksin 14 hari ke depan.

"Untuk tenaga kesehatan yang mengalami hypertensi atau gula bisa di lakukan kembali besok setelah tensi normal," kata Dahlia yang menjelaskan ada beberapa orang yang belum bisa divaksin.

Dikatakannya juga vaksin ini sudah di lebel halal oleh BPOM dan MUI, artinya aman untuk melindungi diri sendiri dan keluarga.

Sementara itu untuk vaksinasi para ASN di Rupat, dr.Dahlia mengatakan akan di gelar pada tahun 2021 ini, namun jadwal pastinya belum didapatkan.

"Cuma  belum dapat arahan waktu pastinya kapan, sementara untuk masyarakat akan di adakan tahun 2022," ujar Dahlia.

Pantauan di lapangan dari 35 orang yang akan divaksin hari ini hanya 14 orang yang bisa dilakukan untuk vaksinasi, sementara 21 orang lagi belum bisa divaksin di karenakan sedang hamil dan menyusui serta penyakit lainnya.

Sementara, menurut Kapolsek AKP Syadina Ali. SH. Ketika di mintai keteranganya terkait keamanan dalam proses vaksinasi hari ini telah  mengarahkan 10 anggota Polsek Rupat di bantu dengan TNI dan Satpol PP.

Pihaknya berpesan, kepada penerima vaksin hari ini supaya tetap menjaga prokes meskipun telah di suntik vaksin. "Bagi yang telah divaksin, harus tetap menerapkan prokes," imbaunya. (Mangapul). 

TerPopuler