Ibu Muda Ini Koleksi Berbagai Tanaman Hias, Bisa Membuat Hati Senang Loh..!!

Ibu Muda Ini Koleksi Berbagai Tanaman Hias, Bisa Membuat Hati Senang Loh..!!

Sabtu, 06 Februari

Lania Octorra, Ibu muda penghobi dan pemilik tanaman hias jenis mounstera 

Bekasi, SUARATOPAN - Berbagai jenis tanaman hias yang dirawat dengan sepenuh hati, selain akan memperindah dan menyejukan suasana juga akan menambah kesenangan tersendiri maupun penghoby tanaman.

Seperti halnya, berbagai jenis tanaman yang dimiliki sosok ibu muda ini. Yakni, Lania Octorra yang tinggal di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang - Kota Bekasi.

Dirinya mengakui, dapat menjadi kebanggaan tersendiri jika memiliki berbagai tanaman hias yang saat ini sedang digandrungi para ibu-ibu. Selain dapat membuat hati senang dengan kecintaannya, namun juga untuk menambah kegiatan saat berada dirumah akibat pandemi Covid-19. 

Berbagai jenis tanaman yang dimiliki dan menjadi koleksi di rumahnya

"Ya..saya sih sebagai pencinta (hobi) biasa untuk kegiatan dirumah karena pandemi, dan juga ada kesenangan pelepas lelah setelah pulang kerja," tuturnya.

Lebih lanjut, diutarakan Lania, dirinya pun memiliki komunitas group para pencinta tanaman hias ini, yang tersaji di medsos (Instragram). Sehingga sewaktu-waktu dirinya memposting perkembangan berbagai tanaman hiasnya.

"Bermacam-macam sih, yang ada di komunitas kita ini, ada ibu-ibu yang penyuka (hobi) dan ada juga yang memang menjadikan bisnis," ungkapnya. 

Dijelaskan Lania, saat ini yang sedang mahal yakni jenis mounstera variegata, yang memiliki corak daun unik dan menarik penghobi. "Dikarenakan mahal mungkin karena ada corak putihnya pada daun dan susah dalam perawatannya, sehingga susah juga mendapatkannya (langka)," terangnya.

"Tanaman jenis ini (mounstera variegata) saat sekarang disebutnya tanaman sultan, karena harganya mahal hingga sampai ada yang Rp 20 jutaan," terangnya lagi.

Kemudian, diungkapkannya lagi, dari pengalaman temannya yang berbisnis, jenis mounstera varigata ini, dijual perdaun dengan kisaran harga sampai Rp 3 hingga 5 juta.

Diakhir perbincangan, Lania Octorra menyimpulkan, dirinya hanya pencinta (hobi), namun dari tanaman yang saat ini Ia miliki, sudah ada yang nawar jenis mounstera king seharga Rp 4 juta.

"Ya,. Ga menutup kemungkinan juga sih, kedepannya kalau saya cacah perdaun, dari 8 daun ini saya kembangin akan menghasilkan 8 pohon," katanya.

"Tapi untuk sekarang, saya ingin rimbunkan aja, selain terlihat cantik dan indah, juga membuat hati senang," tutupnya. (YH).  


TerPopuler