Direktur BUMD PD Tuah Sekata Terus Berbenah, Layani Masyarakat Secara Prima

Direktur BUMD PD Tuah Sekata Terus Berbenah, Layani Masyarakat Secara Prima

Kamis, 11 Februari

Tengku Efrisyah Putra. S.Sos, selaku Direktur BUMD PD Tuah Sekata

Pelalawan, SUARATOPAN - Dalam upaya memberikan kenyamanan serta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, khususnya konsumen/masyarakat pengguna listrik, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata terus melakukan pembenahan termasuk pengembangan Informasi Teknologi (IT).


Hal itu dikatakan, Tengku Efrisyah Putra. S.Sos, selaku Direktur BUMD PD Tuah Sekata yang baru saja dilantik. Bahwa dirinya akan terus melakukan pembenahan
tentang jaringan Teknologi Informasi (IT).

"Yang pertama kali akan kita benahi adalah tentang jaringan informasi," katanya kepada media ini, Rabu (10/2/2021).

Diakui pria yang biasa disapa Putra itu, terdapat beberapa jaringan listrik milik BUMD PD Tuah Sekata yang baru, namun ada sebagian jaringan yang sudah usang.

“Motto kita adalah memberikan pelayanan yang prima, jadi kita harus mengutamakan pelayanan terhadap konsumen,” ujar Putra saat dihubungi lewat sambungan telepon seluler pribadinya (WhatsApp).

Selain memperbaiki jaringan, Putra mengatakan, saat ini tim BUMD PD Tuah Sekata tengah melakukan bersih-bersih di sepanjang jalur jaringan, artinya kegiatan tersebut mengurangi kontak yang berakibat pada gangguan jaringan.

"Untuk mengurangi gangguan, saat ini kita sudah membentuk tim dalam pembersihan jaringan dan menukar beberapa jaringan yang kita anggap sudah mulai usang,” beber Putra.

Lebih lanjut, Putra menghimbau, bagi seluruh konsumen/pelanggan PD Tuah Sekata agar bersabar, karena memang pihaknya terpaksa melakukan jadwal pemadaman secara bergilir, tergantung jaringan yang sedang diperbaiki.

Mengenai jadwal pemadaman, diterangkannya, ada di sejumlah lokasi. Kemudian, akan segera memberikan pengumumam kepada pelanggan sebelumnya, dan agar tidak kaget apabila  lampu akan dimatikan saat jaringan mengalami perbaikan.

"Ini demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan BUMD PD Tuah Sekata, karena saat membersihkan jaringan, terpaksa beberapa jalur kita padamkan, namun sebelum dipadamkan kami akan memberikan pengumuman terlebih dahulu,” imbuhnya.

Diakuinya pula, dalam melaksanakan tugas pihaknya mendapat beberapa keluhan dari masyarakat, akan tetapi Putra mengatakan bahwa hal itu sudah wajar dan menjadikannya sebagai masukan untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Memang sempat tersiar kabar yang kurang enak untuk didengar, tapi kami tetap menjadikannya sebagai masukan. Jadi, untuk meningkatkan pelayanan kita akan terus menerima masukan dari berbagai pihak, karena memang kritik merupakan sebuah motivasi dalam memperbaiki kinerja," tandasnya sambil tersenyum. (Ws/Yose). 

TerPopuler