Cupanglurah.id, Hobi Menjadi Produksi

Cupanglurah.id, Hobi Menjadi Produksi

Senin, 01 Februari
Ahmad Apandi Owner Cupanglurah.id Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang - Kota Bekasi

 

Bekasi, SUARATOPAN - Masa pandemi Covid-19 berdampak terhadap segala aspek kehidupan. Namun di sisi lain, ada hobi baru dan hobi lama yang "booming" kembali berawal dari kebosanan orang-orang dari segala pembatasan aktivitas sosial yang terjadi.

Salah satunya memelihara ikan hias, seperti ikan cupang yang kembali digandrungi di dalam negeri. Dari mulai anak-anak sampai orang tua pun kembali memelihara ikan yang dinilai memiliki bentuk dan warna yang menarik.

Dengan alasan tersebut, Ahmad Apandi Owner Cupanglurah.id Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi membaca peluang untuk memberdayakannya (produksi).  


Ditemui di Kediamannya, Ahmad Apandi mengungkapkan, selain menjadi owner ikan cupang ia juga memiliki jabatan sebagai Lurah Jatirangga Kecamatan Keranggan. Salah satu tugas menjadi kepala/lurah, ia juga mampu memberdayakan hewan (ikan cupang) di rumahnya.

Akhirnya Ahmad Appandi memberdayakan ikan, termasuk ikan hias khususnya cupang yang memiliki nilai ekonomi lebih tinggi saat ini.

"Untuk ikan, sebelumnya kita membudidyakan ikan cupang sebagai kebutuhan. Tapi untuk sekarang kita merambah ke budidaya ikan hias (cupang), salah satunya cupang karena nilai jualnya cukup tinggi," katanya, Minggu (30/01/2021).

Tak hanya itu, Ia juga menjual beberapa jenis ikan cupang, untuk penjualan hasil produksi seperti makanan ikan cupang, serta ikan hias yang saat ini sedang dibudidayakan.

"Untuk penjualan, kebetulan ikan cupang lewat online atau lelang, itu juga akan diadakan lewat instagram juga," tuturnya.

Ia pun berharap bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. Karena di masa pandemi covid-19 ini memang cukup sulit memulai berbagai kegiatan.

"Mudah-mudahan apa yang jadi kerja hari ini dan apa yang dihasilkan nanti bisa bermanfaat untuk kita dan warga, " imbuhnya.

Ia yang juga telah memulai budidaya ikan cupang setahun yang lalu mengaku mulai tertarik membudidayakan cupang tersebut berawal dari hobi," tutupnya pria yang akrab disapa Lurah. (Red). 

TerPopuler