Banjir 1 M Lebih, Rendam 460 KK Di Karang Sari

Banjir 1 M Lebih, Rendam 460 KK Di Karang Sari

Sabtu, 06 Februari

Para petugas Desa, Kecamatan dibantu BPBD dan TNI - Polri Polsek Cikarang Timur diterjunkan untuk membantu warga

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai di Kp. Kalenderowak, Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, mengakibatkan banjir hingga satu meter lebih dan merendam ratusan rumah warga sekitar, pada Sabtu (6/2/).

Hingga malam ini, kondisi air belum surut,  petugas Desa, Kecamatan dibantu BPBD dan TNI - Polri Polsek Cikarang Timur diterjunkan untuk membantu warga.

Sekertaris Desa Karangsari, Jaya Marjaya  yang dimintai keterangan melalu telepon selulernya mengatakan, kondisi banjir yang merendam ratusan rumah warga ini, akibat intensitas hujan yang tinggi dan luapan sungai (kali), yang memang berdekatan dengan pemukiman warga.

"Ada dua kampung di desa kita yang terendam, jumlahnya kurang lebih 460 KK, yaitu kampung kalenderowak RT. 02 RW.02 dan kampung Tobor RT. 02 RW 07," ungkap Jaya Marjaya kepada media.

"Ketinggian air pun mencapai 1 meter lebih, dan beberapa warga yang kami ungsikan bertempat di kantor desa atau beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Saat ditanya apa yang menjadi kebutuhan warga di pengungsian atau yang masih bertahan di rumah, Marjaya mengungkapkan yakni, kebutuhan terutama logistik (makan, minum dan obat-obatan).

"Kebutuhan warga, selain logitik juga masker maupun perahu karet, untuk mengevakuasi, mengantisipasi apabila ada warga yang sakit, karena sebagian warga masih banyak yang memilih bertahan dan tidak mengungsi," tandes Marjaya. (Red). 

TerPopuler