Warga Taati Himbauan Petugas, Perayaan Malam Tahun Baru Di Kab Bekasi Tampak Sepi

Warga Taati Himbauan Petugas, Perayaan Malam Tahun Baru Di Kab Bekasi Tampak Sepi

Jumat, 01 Januari

Tampak Petugas Gabungan (TNI - Polri, Dishub dan Satpol PP) Kabupaten Bekasi, saat melakukan pengamanan dan pemantauan di sejumlah titik keramaian 

 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Tampak perayaan malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Bekasi berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, terlihat tidak ada gegap gempita maupun kemeriahan konser musik, konvoi, ataupun pesta kembang api layaknya perayaan malam pergantian tahun seperti biasanya.

Kini semua warga lebih memilih berdiam di rumah, hal itu dilakukan akibat dari pandemi Covid-19. Sementara sebelumnya, Pemkab Bekasi bersama Polres Metro Bekasi telah menganjurkan dan menghimbau, agar warga tidak membuat kerumunan dan atau lainnya di malam pergantian tahun.

Nampak sejumlah jalan pun sangat berada, kini di jaga ketat petugas Kepolisian, TNI, Dishub maupun Satpol PP, sebagai upaya menghindari adanya kerumunan di titik-titik jalan yang di anggap menjadi pusat berkumpulnya warga.

Adapun para petugas berjaga di beberapa pusat keramaian seperti Maal dan Restoran, yang di minta untuk tutup lebih awal pukul 19.00 WIB. Dan termasuk pembatasan jam operasional transportasi umum hingga pukul 20.00 WIB. Sehingga tampak kondisi jalan pun lebih lenggang baik jalan Negara maupun Beberapa jalan lainnya yang berada di kabupaten Bekasi umumnya.

"Kini semua warga nampak sudah menyadari pentingnya menghindari keramaian di malam pergantian tahun sekarang ini, karena memang pandemi covid 19 dan juga angaka kenaikan masih ada peningkatan di wilayah," ucap Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan.

Sehingga kemudian, jelas Hendra, para petugas bekerja secara maksimal untuk melarang warga berkerumun, dan menjaga menghindari penyebaran Covid-19 pada masa pandemi.

"Kami petugas sangat berupaya agar warga masyarakat Kabupaten Bekasi, tidak merayakan pergantian malam tahun baru. Karena akan terjadi kerumunan yang dikhawatirkan akan makin meluasnya penyebaran Covid-19 nantinya," ujar Hendra.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, para petugas sebelumnya telah memberikan pemahaman kepada warga, agar lebih baik merayakan pergantian tahun di rumah bersama keluarga, dan tidak perlu keluar yang nantinya akan menimbulkan claster baru covid 19.

Dari hasil pantaun, di beberapa titik pusat keramaian yang berada di Kabupaten Bekasi seperti, perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC), jalan Pecenongan Jababeka, Metland Tambun dan pusat keramain lainnya, nampak sepi dari aktitifas seperti bisa di malam pergantian tahun. Dan sejumlah tempat keramaian seperti rumah makan juga sudah terlihat tutup dan memulangkan para karyawan lebih awal dari sebelumnya. (ST). 

TerPopuler