Wakil Walikota Bekasi Sidak, Cek Prokes Dua Pabrik

Wakil Walikota Bekasi Sidak, Cek Prokes Dua Pabrik

Kamis, 21 Januari

Wakil Walikota Bekasi, Dr Tri Adhianto, saat sidak, guna mempertanyakan dan memastikan penerapan prokes yang telah dilakukan perusahaan


Kota Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di dua perusahaan (PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng) di Kecamatan Medan Satria, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melakukan inspeksi mendadak (SIDAK), pada Rabu (20/01/2021).

Hal tersebut juga, guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Medan Satria. Dirinya meninjau langsung penerapan prokes yang ada di dua pabrik tersebut.

Penerapan prokes yang telah dilaksanakan pihak perusahaan, saat sidak dilakukan

"Kami ingin memastikan sekaligus mempertanyakan penerapan prokesnya. Sejauh mana yang telah berjalan dan bagaimana tindakan preventifnya di perusahaan ini," ungkap Tri kepada pihak HRD.


Kemudian, jelas Tri lebih lanjut, Dirinya juga ingin melihat dan mendengar langsung penerapan yang telah dilaksanakan tersebut.

"Dari pengecekan suhu, aturan wajib masker, menjaga jarak, penanganan apabila ada yang terindikasi Covid dan kebijakan perusahaan untuk tidak memotong upah kerja terhadap karyawan yang isolasi," bebernya.

Sementara itu, hasil dijelaskan HRD PT. Agel Langgeng bahwa, untuk tindakan preventif pihak perusahaan tidak memotong gaji saat karyawannya isolasi.

"Apabila ada karyawan kita yang sedang isolasi, kita akan rumahkan selama dua minggu sampai hasil swabnya dinyatakan negatif, dengan tanpa mengurangi hak karyawan kita terkait upah kerja," ujarnya.

Lebih lanjut, dari hasil peninjauannya, ungkap Tri, penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng terbilang cukup baik.

Pasalnya, terhitung dari bulan Maret hingga Desember tercatat dari jumlah karyawan 300, hanya dua karyawan yang terindikasi Covid di PT. Agel Lenggang dan telah kembali bekerja.

Tri berharap, dengan adanya perketatan protokol kesehatan disetiap perusahaan, dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan perusahaan tanpa harus menghentikan produktivitas perusahaan. (YH). 

TerPopuler