Rahmat Effendi Jalani Vaksinasi Tahap II

Rahmat Effendi Jalani Vaksinasi Tahap II

Jumat, 29 Januari

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama unsur Forkopimda saat menjalankan Vaksinasi tahap II di Stadion Patriot Candrabhaga, Jum'at (29/1/2021)


Kota Bekasi, SUARATOPAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, pada Jum'at pagi 29 Januari 2021 menjalani proses Vaksinasi tahap II, yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga.


Tidak hanya Wali Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Arm. Iwan Apriyanto, Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, Kusnanto Saidi beserta tim dokter juga menerima vaksin sinovac tahap II tersebut.

Rahmat mengungkapkan, rasanya masih sama seperti tahap pertama yang bisa dibilang masih lebih sakit digigit semut. Dirinya juga menyampaikan, bahwa warga Kota Bekasi nantinya jika dilakukan sosialisasi vaksin ini tidak perlu takut karena sudah teruji di tahap pertama.

"Sebelumnya, Saya dan Forkopimda telah disuntik tahap pertama pada Jumat, 15 Januari 2021, Sekarang menjalani suntikan yang kedua," tutur Rahmat.

Dijelaskannya, tahap penyuntikan Vaksin Sinovac ini, diberikan dua kali setiap orang dengan masing-masing dosis 0,5 mili,  dengan jarak 14 hari untuk memaksimalkan imun tubuh.

"Kami telah menjalani vaksin ini dua kali berturut-turut, kami rasa tidak ada keluhan apa-apa. Kemudian, untuk masyarakat Kota Bekasi kedepan yang akan diprogramkan menerima vaksinasi ini. Saya sarankan tidak perlu takut, melainkan ini untuk anti bodi diri kita dalam menghadapi wabah ini, semoga semua selalu sehat," ujar Rahmat.

Lebih lanjut, diterangkannya, program vaksinasi ini akan terus dijalankan, yakni kepada para tenaga kesehatan yang tersebar di Kota Bekasi, lalu akan diberikan kepada pelayan publik dan warga Kota Bekasi juga akan menunggu giliran vaksinasi tersebut.

Rahmat pun menghimbau, agar tetap menjaga protokol kesehatan, dari 3M maupun 4M. "Ini untuk kepentingan kita bersama. Semoga kita semua selalu dalam keadaaan baik," tutupnya. (Red). 

 

TerPopuler