Penandatanganan Kerjasama Kemitraan UMKM dengan PMA/PMDN Dihadiri Bupati Bekasi

Penandatanganan Kerjasama Kemitraan UMKM dengan PMA/PMDN Dihadiri Bupati Bekasi

Senin, 18 Januari

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (tengah) saat menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama antara perusahaan PMA/PMDM dengan UMKM, secara virtual yang berlangsung di Command Center Diskominfosantik - Kabupaten Bekasi


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan antara perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM yang dihadiri Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja secara virtual berlangsung di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin pagi (18/01/21). 


Acara tersebut, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan adanya kemitraan antara UMKM dengan perusahaan besar diharapkan dapat membuat UMKM naik kelas. 

"UMKM kita supaya bisa naik kelas, yang mikro naik kelas ke yang kecil, yang kecil naik kelas ke yang menengah dan yang menengah kita harap naik ke yang besar dan juga meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi lebih kompetitif," kata Presiden.

Menurut Presiden, bentuk UMKM yang lebih kompetitif adalah UMKM yang punya kualitas produk, desain, dan manajemen yang lebih baik.

Tercatat ada 56 perusahaan besar dari dalam dan luar negeri yang melakukan penandatangan kontrak kerja sama dengan 196 UMKM dengan nilai investasi sebesar Rp 1,5 triliun. (ST). 

TerPopuler