Pemkab Bekasi Terima 12.000 Vaksin Covid-19


 

Pemkab Bekasi Terima 12.000 Vaksin Covid-19

Rabu, 27 Januari

Vaksin Covid-19 saat tiba di gudang farmasi, Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Sebanyak 12.000 vaksin Covid-19 tahap pertama untuk Kabupaten Bekasi tiba di Gudang Farmasi Tambun Selatan, Rabu (27/01/21).

Dengan pengawalan ketat petugas, Vaksin Sinovac yang dikemas dalam 7 box besar diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti.

"Alhamdulillah vaksin yang didistribusikan dari Pusat ke Provinsi sudah kami terima dalam kondisi baik, kemasannya baik, kontrol suhunya juga baik. Jumlah yang kita terima pada tahap pertama ini sebanyak 12.000, semuanya dalam kondisi baik," kata Sri Enny saat menyambut kedatangan vaksin di gudang farmasi Tambun Selatan.

Sri Enny menyampaikan, vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke Puskesmas maupun Rumah Sakit (RS) yang akan melaksanakan vaksinasi pada Kamis esok, 28 Januari 2021.

"Puskesmas dan rumah sakit terdekat yang akan melaksanakan vaksinasi besok, hari ini juga sudah bisa mengambil vaksin ke Gudang Farmasi Tambun," ujarnya.

Sri Enny mengatakan, tahap pertama yang akan divaksinasi adalah seluruh tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Insya Allah besok pagi, 28 Januari, pencanangannya akan dilakukan di Puskesmas Cikarang Utara, bersama unsur Forkopimda," tandasnya. (Red). 

TerPopuler