Musrenbang Wanasari Cibitung Digelar, Mantapkan Ketahanan Ekonomi, Daya Saing Melalui Pembangunan Daerah

Musrenbang Wanasari Cibitung Digelar, Mantapkan Ketahanan Ekonomi, Daya Saing Melalui Pembangunan Daerah

Jumat, 22 Januari

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung  yang di gelar di Aula Kelurahan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) 


Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang 2022) tingkat Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi dilaksanakan sebagai upaya Pemantapan Ketahanan Ekonomi Daerah dan kehidupan masyarakat menuju daya saing, melalui pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.


Kegiatan tersebut, digelar di aula Kelurahan Wanasari dan dihadiri, Camat Cibitung Encun Sunarto, Lurah Wanasari Sarkum, Babinsa, Bimaspol, para RW, RT, Kepala Sekolah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda se- Kelurahan Wanasari, Kamis, (21/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Camat Cibitung Encun Sunarto menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang tahun 2021 ini, untuk kegiatan pengembangan pembangunan tahun 2022 mendatang. Adapun skala prioritas kebutuhan masyarakat di wilayah Wanasari, Cibitung.

"Selain infrastruktur dan pelayanan publik bidang Pendidikan serta Kesehatan, pada Musrenbang tahun 2022 mendatang, kita juga fokus pemantapan ketahanan ekonomi Daerah dan kehidupan masyarakat menuju daya saing, melalui pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," terangnya.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan, Lurah Wanasari Sarkum, pihaknya bersyukur dengan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Pihaknya berharap pada musrenbang kali ini, para RW, RT, Kepsek, dan yang lainnya agar terus aktif dalam pengembangan pembangunan untuk masyarakat.

"Ajuan pada musrenbang sekarang ini, yang mana akan ditampung dan diajukan kembali pada tingkatan Musrenbang Kecamatan nantinya," ujar Sarkum

Pihaknya juga berharap, usulan-usulan yang disampaikan dapat terealisasi, sebab hanya dari musrembang ini pembangunan di wilayah dapat terwujud.

"Intinya Alhamdulillah, musrenbang kali ini, semuanya antusias. Kami berharap ajuan untuk tahun kedepan akan lebih meningkat lagi," ucapnya.

Selain hal itu juga, Sarkum selalu terus mengingatkan, melalui forum tersebut agar senantiasa warga selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

"Dihimbau kepada warga Wanasari, agar tetap mematuhi prokes (memakai masker, membiasakan sering mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19. Dan diharapkan juga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, agar tetap sehat dan bersih," bebernya.

"Dan kepada masyarakat Wanasari khususnya, agar jangan pernah bosan dalam memberikan masukan demi kemajuan di wilayah Wanasari, baik sifatnya fisik maupun nonfisik sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera, maju, makmur, aman dan nyaman," tandasnya. (YH). 

TerPopuler