Kades Sindang Mulya Bagikan Sembako  Warga Isolasi Mandiri

Kades Sindang Mulya Bagikan Sembako  Warga Isolasi Mandiri

Jumat, 08 Januari

Kades Sindang Mulya Cibarusah, Selpia Indriyani, saat membagikan sembako untuk 11 KK yang sedang menjalani isolasi mandiri dan bantuan disalurkan melalui pengurus RT, RW setempat

 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Menurut Kades Sindang Mulya, R. Selpia Indriyani, saat ini ada 11 kepala keluarga (KK) di Desanya yang sedang menjalani isolasi mandiri yang tersebar di beberapa perumahan.

"Untuk kebutuhan warga yang sedang isolasi, setiap hari kita swadaya, saling bantu-membantu bersama Ketua RT/RW dan warga lainnya. Meskipun tidak banyak, namun kami berharap dapat membantu kebutuhan mereka selama isolasi mandiri," kata Selpia kepada Media, Jumat (08/01/21).

Pembagian sembako tersebut diberikan melalui Ketua RT dan RW dengan didampingi petugas Babinsa dan Bimaspol Desa setempat.

"Untuk teknis pembagian, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak melakukan kontak langsung," ujarnya.

Dijelaskannya juga, selain pihaknya memberikan bantuan terhadap warga yang terpapar, pihaknya selalu menghimbau  untuk pencegahan penularan Covid-19.

"Selama ini kita (Pemdes, Bimaspol dan Babinsa) terus mengedukasi warga tentang 3M dan agar selalu menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan," imbuhnya.

"Kemudian selain itu, Saya juga terus mengajak warga, agar selalu disiplin terapkan protokol kesehatan, dan tetap di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang tidak terlalu penting," tandasnya. (YH). 

TerPopuler