Guna Menyaring Aspirasi Warga, Musrenbang Kelurahan Telaga Asih Digelar

Guna Menyaring Aspirasi Warga, Musrenbang Kelurahan Telaga Asih Digelar

Senin, 25 Januari

Musrenbang Tahun 2022 Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat - Kabupaten Bekasi

Cikarang Barat, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya menerima dan menyaring aspirasi warga, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2022 (Musrenbang) tingkat Desa/Kel, di Hotel Swiss Belinn, Senin (25/1/2021).


Musrenbang tersebut berlangsung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Menurut Adi Suryana, Lurah Telaga Asih, Musrenbang yang digelar itu, bertujuan untuk menyaring aspirasi usulan pembangunan dari lingkungan RT dan RW maupun elemen masyarakat lainnya.

"Saya ingin pembangunan yang merata di wilayah Telaga Asih. Sedangkan untuk realisasi pembangunan ditahun 2020 kemarin, Kelurahan Telaga Asih mendapatkan 23 titik kegiatan yang sudah terealisasi," ungkap Adi.

Kemudian, untuk rencana pembangunan usulan di tahun 2021 ini Kelurahan Telaga Asih, mengusulkan sejumlah 66 kegiatan. Terdiri dari Peningkatan Jalan Lingkungan, Pembangunan Drainase, Pembuatan Jembatan, Pembanguan Rehab Total SDN, serta Pembangunan MCK di semua SD Negeri se-Kelurahan Telaga Asih.

"Usulan kita (Telaga Asih), yang di usulkan melalui SIPD Kabupaten Bekasi sebanyak 192 usulan kegiatan, saya meminta kepada semua RT dan RW, serta masyarakat agar selalu memonitoring dalam setiap kegiatannya di wilayah masing-masing. Dan untuk para kepala sekolah agar dapat membantu dan mengawal usulan kegiatan pembangunan di sekolahnya agar berkoordinasi dengan Dinas pendidikan, serta Kelurahan dan Kecamatan," terangnya.

Diketahui, dalam kegiatan Musrenbang kali ini, para peserta Musrenbang diberikan masker, menjaga jarak, dan memakai Hand Sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Monitoring Kecamatan Cikarang Barat, Babinsa dan Bimaspol, Para Ketua RT dan RW, Para Kepala Sekolah SD dan SMP, UPTD, TP.PKK, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat, Kelurahan Telaga Asih. (Red).

TerPopuler