Galang Dana Korban Gempa, Jurnalis Bekasi Turun Ke Jalan

Galang Dana Korban Gempa, Jurnalis Bekasi Turun Ke Jalan

Rabu, 20 Januari

Penggalangan dana yang dilakukan para Jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis IJTI Bekasi Raya, di Jalan Raya RE. Martadinata (SGC) - Cikarang Utara, Rabu (20/01/2021)

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Gempa yang melanda wilayah Sulawesi khususnya di Mamuju dan Majene, hingga mengakibatkan puluhan korban jiwa, membuka mata seluruh rakyat Indonesia, salah satunya Jurnalis yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Jurnalis ini turun ke jalan, di perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC) RE. Martadinata. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya itu, melakukan penggalangan dana kepada para pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut.

Penggalangan tersebut, para pengguna jalan, juga di minta untuk memberikan doa terhadap para korban gempa Sulawisi dan juga banjir di Kalimantan serta musibah lainnya di wilayah Indonesia.

Selaku Koordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid mengaku, aksinya dalam menggalang dana, sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang terjadi di daerah tersebut. Menurutnya, dirasa saat ini sangat membutuhkan bantuan.

"Aksi kami lakukan ini, bentuk rasa prihatin. Dan kami IJTI, ingin membantu
atas musibah yang menimpa sodara kita disana," tutur Rahmat yang akrab disapa Cang Tubis, Rabu (20/01/2021).

Aksinya itu pun, terang Tubis, diharapkan akan ditiru masyarakat lain. "Kami harap masyarakat dapat menyisikan rezekinya, untuk korban gempa Sulawesi dan banjir Kalimantan," imbuhnya.

Dana yang terkumpul, jelasnya lagi, akan segera disalurkan kepada para korban. dengan harapan bantuan yang terkumpul dapat bermanfaat untuk para korban di dua tempat tersebut.

"Isya Allah apa yang kami dapat dalam penggalangan ini, akan dikoordinasikan kepada Kontributor atau Wartawan yang bertugas di tempat bencana, dan bisa dengan menyalurkannya melalui rekening, hingga nantinya dana yang diberikan dapat langsung disalurkan kepada para korban bencana," pungkas Tubis. (Red). 

TerPopuler