Camat Cibitung Hadiri Musrenbang Desa Wanajaya


 

Camat Cibitung Hadiri Musrenbang Desa Wanajaya

Selasa, 26 Januari

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa Wanajaya yang digelar di aula kantor Desa, Selasa (26/1/21)

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, digelar di aula kantor Desa dan tampak dihadiri Camat Cibitung, Encun Sunarto, pada Selasa (26/1/2021).

Kehadiran Camat, Muspika dan Bupati yang diwakilkan jajaran Bappeda itu, dalam rangka monitoring pelaksanaan Musrenbangdes dan selaligus menampung aspirasi (ajuan/usulan) warga dalam perencanaan pembangunan tahun 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Encun Sunarto menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini terakhir menghadiri Musrenbangdes Wanajaya ini, sebelumnya minggu lalu telah dilaksanakan serentak di 5 Desa dan 1 Kelurahan di wilayahnya.

Dirinya pun menyampaikan himbauan kepada peserta musrenbang, agar selalu melaksanakan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Saya menghimbau kepada RT, RW dan Desa, agar tetap selalu menjaga wilayahnya masing-masing agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Tolong pak RT, RW masyarakatnya di berikan himbauan (edukasi) tentang prokes yang harus diterapkan, agar senantiasa warganya terhindar dari virus tersebut," kata Camat.

Selaian hal tersebut, Camat juga mengajak warga tidak kendor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Ayo kita bersama-sama berikan edukasi warga agar tetap memakai masker dengan benar, membiasakan sering mencuci tangan dan menjaga jarak (tidak berkerumun). Jadi upaya kita sampai saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini masih tinggi," bebernya.

Lebih lanjut, Camat berharap agar warga dapat memanfaatkan kesempatan musrenbang tingkat Desa untuk usulan pembangunan di wilayah masing-masing RW. Yang mana selanjutnya, jelas Camat usulan tersebut akan masuk didata di Desa.

"Untuk usulan ini terakhir sampai tanggal 29 Januari, sehingga saya harap usulan agar segera diajukan sebelumnya. Dan usulan tersebut kemudian dibahas kembali pada Musrenbang tingkat Kecamatan dengan sekala prioritas dan sesuai tema Pemantapan Ketahanan Ekonomi Daerah dan kehidupan masyarakat menuju daya saing, melalui pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," tandas Encun. (YH). 

TerPopuler