TNI - Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru 2021


 

TNI - Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru 2021

Kamis, 31 Desember

Apel Gelar Pasukan Pengamanan malam Tahun Baru oleh TNI (Kodim 0509/Kab Bekasi) Bersama Polri (Polres Metro Bekasi) yang berlangsung di lapangan Promoter Mapolres Metro Bekasi

 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - TNI (Kodim 0509/Kab Belasi) bersama Polri (Polres Metro Belasi) melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka pengamanan jelang malam tahun baru 2021 di lapangan promoter Mapolres Metro Bekasi, pada Kamis (31/12/2020).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, turut dihadiri Dandim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro B.S beserta jajaran.

Diikuti pula, kurang lebih 245 personil gabungan (TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP) yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK.,M.S.i.

Dari jumlah kekuatan Apel sebanyak 245 Personil itu, TNI 10 Orang, Polri 200 Orang,
Subdenpom 4 Org, Dishub 20 Orang dan Satpol PP 11 Orang.

Dalam sambutannya Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan pengamanan malam "Tahun Baru" sekarang ini, tidak sama seperti malam tahun baru sebelumnya, dikarenakan tahun ini masih masa pandemi COVID-19.

"Saat ini masih masa pandemi Covid-19, kita sekaligus melakukan pekerjaan kemanusiaan, dengan menjaga disiplin masayarakat agar dapat memahami dan mejalankan prokes," ujarnya.

"Dengan melarang masyarakat untuk tidak berkerumun atau berkumpul dan jangan melebihi kapasitas dari ketentuan aturan yang berlaku, serta memeriksa setiap kendaraan agar sesuai dengan PSBB," terangnya.

Disamping itu, lanjut Hendra, dengan tetap mengedepankan rasa kemanusiaan terhadap perlakuan tindakan, disamping dengan ketegasan dalam menjalankan ketentuan aturan prokes Covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, pihaknya berharap dalam masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat memahami pentingnya kesadaran dan disiplin menjaga dalam protokol kesehatan.

"Kami berharap masyarakat lebih mementingkan kesehatan dibanding dengan berkerumun yang dikhawatirkan dapat menyebabkan dampak pada masa pandemi COVID-19 ini," tandasnya simgkat. (ST). 

TerPopuler