Walikota Bekasi Gelar Apel Evaluasi Perkembangan Penaganan Covid-19 Di Wilayah


 

Walikota Bekasi Gelar Apel Evaluasi Perkembangan Penaganan Covid-19 Di Wilayah

Kamis, 19 November

Apel gabungan 3 pilar, evaluasi perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Bekasi, Rabu (18/11/2020)

 

Kota Bekasi, SUARATOPAN - Apel gabungan bersama 3 Pilar Kota Bekasi digelar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, yang sekali gus menjadi pembina apel, dalam rangka membahas atau menevaluasi perkembangan penanganaan Covid-19 di wilayah akhir tahun 2020 ini.

Apel itu, dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, dan diikuti Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Dandim 0507 Bekasi, beserta 3 pilar wilayah se- Kota Bekasi. Rabu (18/11/2020).

Pada pembahasan, Wali Kota Bekasi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi dalam masa pandemi Covid-19, selama 9 bulan menjalani dan perkembangan dalam akhir 2020.

"Kita melihat segi kemanan maupun sosialisasi pencegahan Covid-19 di masing masing wilayah," katanya.

Diketahui, 3 pilar wilayah dalam satu komando dari Pemerintah Kota Bekasi, yakni, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi untuk memberikan sosialisasi di wilayah dalam bentuk woro-woro kepada warga, aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang juga sosialisasi di pasar dan tempat umum yang harus memakai masker telah terlaksana dengan baik.

Dalam pencegahan ini, jelas Rahmat, untuk mengantisipasi dan mewaspadai merasa bersyukur mendapatkan berita dan mengucapkan terima kasih untuk kerjasama dari Forkopimda mendapatkan data akurat yang luar biasa untuk angka kesembuhan sebesar 93 % serta angka angka kematian yang kurang dari 1,82 %.

"Kita jangan melihat dari jumlah terpaparnya positif warga yang secara global, tapi kita lihat bentuk penanganan dari fasilitas kesehatan yang kita sediakan, penanganan yang luar biasa dan kerjasama yang sangat integritas," ujar Wali Kota.

Pihaknya juga terus mengajak, kepada seluruh para aparatur dan segenap para anggota Polri dan Kodim untuk tetap melakukan sosialisasi di bagian tim wilayah yang selama ini tetap membantu dalam penanganan Covid-19 selama 9 bulan ini, dan tetap sehat untuk para pejuang kesehatan untuk tetap sehat.

"Kita do'akan bersama, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dapat melewati pandemi covid-19 ini dalam keadaan sehat walafiat," tutupnya. (YH). 

TerPopuler