Tetap Dengan Prokes, Silaturahmi Dan Maulid Nabi Muhammad Di Gelar

Tetap Dengan Prokes, Silaturahmi Dan Maulid Nabi Muhammad Di Gelar

Jumat, 20 November

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Babelan di Mushola Kantor Kecamatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jum'at (20/11/2020)
 

Babelan, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam rangkaian peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya, tahun ini masih pada masa pandemi Covid-19. 


Namun, walaupun demikian, tidak menyurutkan niat dan nilai keyakinan besar bagi pemerintah Kecamatan Babelan. Sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad pun tetap berjalan dengan tetap menerapakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, dengan mengusung tema, "Mari kita teladani akhlak Rasululloh SAW dalam kehidupan kita sehari-hari", yang bertempat di Musholla Kecamatan Babelan, pada Jum'at (20/11/2020).

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Kecamatan Babelan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain dapat bersilaturahmi dan menjalin kekeluargaan, kita juga sebagai umat muslim agar selalu mencintai dan meneladani Rasulullah.

"Saat ini memang kita masih masa pandemi covid-19, sehingga pada peringatan Maulid ini sangatlah berbeda. Dan kita juga harus selalu mencontoh sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW, agar kita juga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Perayaan ini menjadi salah satu agenda pihak pemerintah Kecamatan Babelan dengan harapan menjadi ajang silaturrahmi antar berbagai pihak. Dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar sesama, menjaga kekompakan, juga menambah keimanan dan ketaqwaan kita agar lebih baik. Kegiatan ini tidak hanya berhenti pada perayaannya saja, tapi lebih ke hikmahnya, yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Babelan, beberapa Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta para staf Kecamatan Babelan. (YH).
 

TerPopuler