Pramuka SWK Membentuk Generasi Muda Berkarakter

Pramuka SWK Membentuk Generasi Muda Berkarakter

Rabu, 25 November

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Korem 051/Wijayakarta

 

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Korem 051/Wkt menggelar pembinaan Saka Wira Kartika, melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan 5 Kodim Jajaran Korem 051/Wijayakarta, Kasiter Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S .Sos.M. Tr(Han), bertempat di Aula Wijayakarta Makorem, Rabu (25/11/2020).

Diketahui, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Mengawali sambutan Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang diwakili oleh Kasiter, bahwa Pembinaan terhadap generasi muda tersebut, agar berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang harus terus menerus dilakukan.

Membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan bertujuan mengajak generasi muda untuk terus berkreasi. Dan diharapkan kegiatan seperti ini akan mampu membentuk generasi muda bangsa yang semakin berkualitas dan memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Meski demikian jangan mengendorkan semangat untuk berlatih dan belajar. Kalian adalah generasi penerus bangsa yang harus terampil dan trengginas, berkarakter serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan cinta tanah air,” kata Danrem.

Ditambahkan Danrem, bahwa satuan Pramuka didalam lingkungan Korem 051/Wkt merupakan upaya revitalisasi gerakan Pramuka yang diarahkan untuk mengembangkan eksistensi Satuan Pramuka di tengah-tengah masyarakat.

“Karena kepramukaan sebagai salah satu wahana dalam memproses pembentukan watak yang berorientasi pada kepentingan, kebutuhan, kondisi dan situasi masyarakat khususnya generasi muda,” tandas Danrem.

Danrem juga mengajak adik-adik Pramuka yang hadir, untuk mempersiapkan diri dengan giat belajar, rajin berdo’a dan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler wajib berupa kegiatan Pramuka dengan sungguh-sungguh.

“Karena Bangsa dan negara ini menunggu kehadiran kalian sebagai kader-kader pemimpin dan kader-kader pembangunan bangsa di masa yang akan datang,” pungkas Danrem. (ST).

TerPopuler