Pentingnya Penerapan 3M Pada Pilkades 2020, TNI - Polri Rapat Koordinasi

Pentingnya Penerapan 3M Pada Pilkades 2020, TNI - Polri Rapat Koordinasi

Rabu, 18 November

TNI - POLRI (Kodim 0509/Kab Bekasi - Polrestro) melakukan rapat koordinasi kesiapan pengamanan, tahap pemungutan, hitung, penetapan dan pelantikan Pilkades 2020 di Kabupaten Bekasi 

 

Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam rangka kesiapan pengamanan pada tahap pemungutan suara, penghitungan, penetapan dan hingga pelantikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya akan digelar dibulan Desember 2020 ini.

TNI - Polri (Kodim 0509/Kab Bekasi - Polrestro Bekasi) menggelar rapat koordinasi persiapan pilkades di Gedung Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi - Jawa Barat, Selasa (17/11/2020).

Dalam rapat tersebut, diikuti kurang lebih 150 Orang peserta rapat, dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Dalam amanatnya, Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menyampaikan, untuk kesiapan pengamanan pilkada ditengah pandemi covid-19 tahun 2020 ini, pihaknya akan memulai dari tahap pemungutan hingga pelantikan nantinya. Hal itu dilakukan sebagai pencegahan dan antisipasi meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Bekasi - Jawa Barat.

"Kita (TNI) akan terus tegas terapkan prokes pada pilkada nanti, karena dilihat kasus covid masih ada peningkatan khususnya di Jawa Barat," ujarnya.

Dijelaskannya juga, ada 16 Desa dan 233 TPS pasti ada kerawanannya, untuk itu pihaknya mengajak untuk bersama-sama agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan bekerja dengan hati yang ikhlas, sehingga senantiasi menjadi catatan amal baik.

"Kami akan memerintahkan kepada Danramil untuk melihat kerawanan dan cara bertindak ditiap-tiap wilayah, sehingga dapat terlaksana pelaksanaan Pilkades dengan baik serta mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi," tandasnya. (YH). 

TerPopuler