Korem 051/Wkt Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H


 

Korem 051/Wkt Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Rabu, 18 November

Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. saat memberikan imbauan kepada para Kasi dan Pasi serta ratusan Prajurit dan PNS, bertempat di Masjid AL-Fattah Makorem, Rabu (18/11/2020).


Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Korem 051/Wkt memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW. 1442 H/2020 M, yang dikuti oleh Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. dan para Kasi dan Pasi serta ratusan Prajurit dan PNS, bertempat di Masjid AL-Fattah Makorem, Rabu (18/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. 1442 H/2020 M TNI tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Mengawali sambutannya, Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. mengucapkan banyak terimakasih kepada Ustadz Syarifuddin Al Jabari, S.Pd.I. ( Ustadz Pasya) yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makorem 051/Wkt.

“Saya berharap kita semua dapat memetik hikmah dari perjalanan hidup Nabi kita yang mulia, sebagai bahan introspeksi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di satuan, keluarga maupun masyarakat,” kata Brigjen Wisnu Graha. 
Lebih lanjut, dikatakan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan umat Islam untuk bersodaqoh. Menurut Danrem, peringatan Maulid dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Covid-19”, sejalan dengan kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara, tidak terkecuali Indonesia.

"Mari kita bersedekah, sebab bersedekah itu tidak hanya meringankan penderitaan orang lain, dan bersedekah memiliki kekuatan magis yang tidak kita sadari. Karena harta yang kita sedekahkan akan bertambah berkahnya," imbuh Danrem.

Kemudian, Ustadz Syarifuddin Al Jabari, S.Pd.I.(Ustadz Pasya) dalam tausiyahnya menyampaikan, antara lain bahwa Allah SWT menciptakan Nabi Muhammad SAW dengan mempunyai akhlak yang sangat mulia, yang tidak ada tandinganya.

Sebab tidak ada manusia yang bisa menyamai bahkan melebihi akhlak Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW pernah menegaskan perlunya setiap orang memberi sedekah setiap hari.

''Tiap-tiap jiwa keturunan Adam, tanpa kecuali, harus bersedekah, setiap hari, di mana matahari terbit di dalamnya. Dan harta yang disedekahkan akan diberkahi (diberikan kebaikan yang banyak) Harta yang disedekahkan merupakan harta yang akan Allah berkahi, dan tidak hilang," katanya dalam tausiyah. (ST).
 

TerPopuler