Kodim 0509/Kab Bekasi Peringati Maulid


 

Kodim 0509/Kab Bekasi Peringati Maulid

Kamis, 05 November

Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dengan tema "Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid19".

Kegiatan diadakan di Aula Babinsa Makodim 0509/Kab. Bekasi Kamis,(5/11/2020). Yang dihadiri, Para Perwira Staf, Danramil, Batuud, dan anggota perwakilan dari tiap Koramil, juga di hadiri oleh ASN jajaran Kodim 0509/Kab. Bekasi berlangsung secara khidmat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menyampaikan, kewilayahan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi berada di lingkungan mayoritas muslim sehingga ketika akan melaksanakan ibadah lebih mudah oleh karena itu jajarannya diminta untuk bersyukur. 

"Kita sebagai Anggota yang bertugas di kalangan masyarakat dengan mayorirtas muslim sudah sepantasnya bersyukur karena kita lebih mudah menjalankan ibadah,"katanya.

Dirinya menceritakan, Hal ini sangat berbeda ketika pihaknya dulu bertugas di daerah yang sebagian besar mayoritas non muslim. Untuk melaksanakan ibadah agak susah karena tempat ibadah kurang.
Oleh karena itu, Ia berpesan agar seluruh anggota dalam melaksanakan tugas tetap memperhatikan situasi. Sedangkan saat ini yang berkembang di luar sana tepatnya di negara Prancis dengan adanya pembuatan Karikatur Nabi Muhammad dan pembakaran Karikatur Nabi Muhammad.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota saya agar dalam melaksanakan tugas tetap menjaga toleransi sesama umat beragama. Baik dengan rekan sesama anggota maupun dengan masyarakat di tempat kita bertugas dan tempat tinggal kita,"pesannya.

Negara Indonesia masih menjunjung sikap toleransi. Baik toleransi antar sesama umat beragama, RAS, suku maupun golongan.

"Mari kita menjaga, lingkungan sesuai tupoksi kita serta menjaga toleransi sesama," paparnya singkat. (ST).


TerPopuler