Kabid Humas Polda Banten Akan Segera Amankan Pelaku Pemukulan Wartawan Serang


 

Kabid Humas Polda Banten Akan Segera Amankan Pelaku Pemukulan Wartawan Serang

Sabtu, 07 November

Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten

Serang, Banten, SUARATOPAN -Kabidhumas Polda, Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan sangat prihatin terkait pemukulan dan intimidasi terhadap wartawan saat bertugas untuk konfirmasi pemberitaan, yang dilakukan oknum masyarakat.

"Mendapatkan laporan mengenai penganiayaan terhadap jurnalis yang dialami oleh Acun Sunarya, seorang wartawan Kupas Merdeka (KM) yang bertugas di wilayah Serang, Provinsi Banten, Acun mengalami pemukulan dan pembacokan saat pulang dari tugas liputan kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banten bersama tim Gabungan Satpol PP untuk meninjau galian C yang berada di wilayah Kabupaten Serang," kata Edy Sumardi dalam pers rilis yang diterima media, Sabtu (7/11).

Lebih lanjut Edy Sumardi menyampaikan, bahwa sejak kejadian tersebut Polres Serang Kabupaten telah melayani korban dan menindaklanjuti terkait kasus tersebut.

Korban Acun Sunarya, Wartawan KM Serang-Banten, saat dilakukan Visum di RS Bhayangkara

"Setelah menerima laporan, kami langsung membawa ke RS. Bhayangkara dan melakukan visum terhadap Acun Sunarya (seorang wartawan KM). Saat ini hasilnya sudah diterima dan diambil keterangan, serta saat ini Polres Serang Kabupaten telah mengumpulkan alat bukti untuk proses penindakan lebih lanjut," ujar Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi berpesan kepada rekan-rekan media, agar menahan emosi tidak berbuat yang menimbulkan Kamtibmas tidak kondisuf, pihaknya meminta agar serahkan semua kepada kepolisian untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Kami akan semaksimal mungkin menangani kasus ini, dan secepatnya kami akan amankan pelaku atas perbuatannya," tutup Edy Sumardi. (YH/ST). 
 

TerPopuler