Jelang Pilkades, Petugas Akan Aktifkan Himbauan Prokes Hindari Cluster Baru


 

Jelang Pilkades, Petugas Akan Aktifkan Himbauan Prokes Hindari Cluster Baru

Selasa, 24 November

Apel pagi yang dilaksanakan petugas Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, yang dipimpin langsung Bhabinkamtibmas untuk membahas rencana woro-woro himbauan patuhi prokes, bertempat di halaman kantor Desa Wibawamulya

 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Pada jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencana akan dilaksanakan 13 Desember 2020 mendatang, Bhabinkamtibmas bersama petugas Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, akan aktif melakukan woro - woro dan memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, guna cegah Cluster baru.

Hal tersebut disampaikan, Bripka Rudiyanto, Babinkamtibmas Desa Wibawamulya kepada petugas Desa dalam brifing apel kesiapan jelang pilkada tentang prokes. Dengan modal pengeras suara para petugas Desa yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkeliling monitoring menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Yang akan kita lakukan nanti adalah woro-woro atau himbauan kepada warga, baik secara berkeliling di jalan maupun mendatangi warga yang berkumpul, agar mereka selalu menerapkan prokes (memakai masker di saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer, selalu mengaga jarak dan menghindari kerumunan)," terangnya. Selasa (24/11/2020) pagi di halaman kantor Desa Wibawamulya.

Selain akan melakukan woro-woro berkeliling, untuk mengawali para petugas pun melakukannya di kantor Desa dan berlanjut menuju tempat keramaian seperti, pasar, tempat pengajian dan beberapa tempat lainnya, dengan harap warga dapat terus selalu menjalankan protokol kesehatan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, saat di mintai keterangan terkait aksi positif anggota Bhabinkamtibmas Desa Wibawamulya. Pihaknya sangat merespon dan mengapresiasi apa yang di lakukan anggotanya.

"Memang, setiap apel pagi saya selalu tidak bosan untuk meminta para anggota untuk selalu menjalankan protokol kesehatan termasuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga mengenai prokes untuk memutus mata rantai covid-19," ujar AKP Sukarman.

Dijelaskannya juga, pada Pilkades ini, di wilayahnya terdapat satu Desa yang akan melaksanakan pilkades yakni Desa Wibawamulya.

"Tentang woro-woro himbauan prokes tidak hanya Bhabinkamtibmas yang saya minta, namun seluruh anggota jajaran agar selalu aktif woro-woro dan rutin di lakukan. Namun, dikarenakan jelang pilkades, sehingga dilakukan secara aktif dengan melibatkan pihak Desa, agar saat pemilihan tidak menimbulkan kerumunan warga, yang nanti akan menimbulkan cluster baru penyebaran wabah covid-19," tandas Sukarman. (YH). 


TerPopuler