Butuh Bantuan BPBD Kabupaten Bekasi, Hubungi Di Call Center (119) 24 Jam

Butuh Bantuan BPBD Kabupaten Bekasi, Hubungi Di Call Center (119) 24 Jam

Senin, 16 November


Muhammad Said, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan yang mewakili Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Drs.H. Hasan Basri, MM.


Kab Bekasi, SUARATOPAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, siap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan tentang kedaruratan bencana di wilayah Kabupaten Bekasi melalui pelayanan call center 119.

"Silahkan, Masyarakat hubungi call center kami 119 jika ada darurat bencana. Inssya Allah personil kita stanby 24 jam untuk pelayanannya," tutur Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Drs.H. Hasan Basri, MM didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said, Senin (16/11/2020).

Dijelaskannya juga, call center 119 ini sebagai wujud pelayanan BPBD terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

Namun, dalam penanggulangan bencana bukan hanya tanggungjawab dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saja, Tapi diharapkan ada peran serta masyarakat, oleh sebab itu perlu dilakukan berbagai peran, dan tanggungjawab atau shares responsibility dalam peningkatan kesiapsiagaan dalam semua tingkatan baik itu anak remaja dan dewasa. 


Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan BPBD Kabupaten Bekasi 

Semisal, masyarakat diminta kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan yang sehingga akan mengakibatkan banjir, karena penumpukan sampah.

"Kami harap pengertian dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sadar sesadar-sadarnya agar membuang sampah pada tempatnya, jangan lakukan kebiasaan membuang sampah di bantaran kali, karena akan menimbulkan penumpukan sampah di kali atau menghambat alirannya dan sehingga akan terjadi meluapnya kali kemudian banjir," jelasnya.

Sedangkan untuk, kesiapan personil di Kabupaten Bekasi baik untuk personil rescue sudah ada. Baik itu petugas dari BPBD maupun dari tim relawan Desa maupun Kecamatan yang telah dilakukan pelatihan untuk melakukan penyelamatan.

"Inssya Allah, kami siap dalam upaya penanganan bencana tim rescue dari petugas kami sudah ada ditambah lagi dari relawan di Kecamatan maupun Desa," tuturnya. (Adv). 


TerPopuler