Warung Makan Dian Sedia Makan Dan Terapkan Prokes


 

Warung Makan Dian Sedia Makan Dan Terapkan Prokes

Senin, 26 Oktober

Salah seorang pelanggan warung makan Ibu Dian sedang mencuci tangan, saat akan masuk dan makan

Cikarang Pusat, Bekasi, SUARATOPAN - Warung makan yang terletak di sekitaran komplek Pemkab Bekasi selain menyediakan makan bagi pelanggannya, juga menerapkan protokol kesehatan (prokes). 


Salah satunya, warung tersebut milik Ibu Dian yang buka setiap hari Senin hingga Jum'at, di Desa Sukamahi, Kec Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Warung makan Dian, menyediakan tempat mencuci tangan bagi para pelanggannya di pintu masuk warung. Penempatan tempat mencuci tangan itu, agar pelanggan yang akan masuk ke warung terlebih dahulu menyuci tangan dengan sabun.

Menurut Dian, saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020). Dengan tersedianya tempat cuci tangan di luar warung, diharapkan pelanggan yang makan di tempatnya bisa lebih steril dari pengaruh covid-19.

"Warung saya sengaja menyediakan tempat cuci tangan di luar warung, agar pelanggan terlebih dahulu mencuci tangannya demi kebersihan dan pengaruh covid-19," ujar Dian.

Dikatakan Dian, selain menyediakan tempat menyuci tangan, dirinya dalam melayani pelanggan yang hendak makan, juga kerap menggunakan masker. 

Sehingga dengan pelayanan yang selalu menggunakan masker sesuai prokes ini, pelanggan yang makan di warungnya lebih terjaga dari penularan covid-19, dan para pelanggan lebih nyaman.

"Saya juga saat melayani pelanggan kerap menggunakan masker, agar pelanggan lebih nyaman dan terhindar dari penularan," ungkapnya.

Penerapan prokes ini, jelas Dian menambahkan, selain demi memutus rantai penularan covid-19. Hal ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah agar selalu menerapkan prokes dengan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Kan ada anjuran Pemerintah untuk selalu menyuci tangan, pake masker dan jaga jarak," tutup Dian. (YH).

TerPopuler