Wadahi Penghobi Game Online Untuk Berprestasi, PB E- Sport Kab Bekasi Segera Terbentuk

Wadahi Penghobi Game Online Untuk Berprestasi, PB E- Sport Kab Bekasi Segera Terbentuk

Senin, 12 Oktober


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya mewadahi penghobi game online hingga mencapai prestasi (juara- red) dalam berkompetisi (lomba), kini kepengurusan PB E-Sport Kabupaten Bekasi yang sebentar lagi bakal terbentuk dan bakal membina para penghobi game online yang masih dipandang sebelah mata (negatif) oleh orang tua maupun masyarakat.

Dikatakan Ronny Harefa sebagai salah satu orang dari beberapa penggerak terbentuknya kepengurusan olahraga Game Online (E- Sport) di Kabupaten Bekasi dipandangnya memiliki potensi dan prosfek hingga tersalurkannya minat dan kemampuan (bakat) para penghobi game online di Kabupaten Bekasi hingga berprestasi kedepannya.

"Dalam waktu dekat, kita mungkin akan bentuk terlebih dulu kepengurusan di Kabupaten Bekasi agar dapat diajukan ketingkat Jabar yang telah terbentuk hingga kepengurusan Pusat. Dan sehingga dapat mewadahi para penghobi game online yang sejauh ini masih secara individu maupun klub," katanya kepada media, Sabtu (11/10/2020). 

Diungkapkan Ronny, bahwa memang surat mandat Jabar untuk pembentukan kepengurusan PB E- Sport tersebut telah diterimanya sejak akhir Agustus tahun ini. Sehingga dirinya telah merekrut bakal pengurus cabang olahraga E- Sport perwakilan di Kabupaten Bekasi. 

"Surat mandat telah kami terima sejak 30 Agustus 2020 ini, dan kepengurusan pun sudah kami susun sekaligus pemantapan pengurus dan pembahasan program kerja PB E- Sport di Kabupaten Bekasi," ujar Ronny.

Dijelaskannya juga, untuk cabang olahraga E- Sport ini sangat direspon masyarakat dan didukung pemerintah, sebab bagi penghobi game akan mendapat wadah yang jelas dan tersalurkanya hingga prestasi juara yang diharapkan. Sehingga tidak lagi ada istilah penghobi game yang tidak produktif di mata masyarakat.

"Memang sebagian orang ada yang mengatakan bahwa game online membuat malas belajar atau bekerja. Nah dengan demikian maka kami akan menyalurkan bakat itu, dengan melakukan pembinaan dan wadah yang jelas (legal) di bawah naungan PB E- Sport dan KONI," tandasnya. (YH).

TerPopuler