Tiga Pilar Sosialisasikan 3M Di Pasar Bantargebang


 

Tiga Pilar Sosialisasikan 3M Di Pasar Bantargebang

Jumat, 16 Oktober

Sosialisasi 3M yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Bantargebang, di Pasar Bantargebang - Kota Bekasi, Jawa Barat


Bekasi, SUARATOPAN - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan Tiga Pilar terus lakukan giat sosialisasi pentingnya Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan Menjaga jarak (3M).

Sosialisasi dipimpin langsung Pipik Anwar Sidik, Kasi Pemtrantimbum Kelurahan Bantargebang bersama dengan satgas pamor Kelurahan Bantargebang dan Kecamatan Bantargebang, Satpol PP serta didampingi oleh personil Kodim 0507/Bks.

"Kita terus serukan pentingnya 3M bagi warga masyarakat yang berlokasi di pasar Bantargebang," ujar Pipik, Jum'at (16/10/2020). 
Dijelaskannya, sesuai dengan Maklumat Wali Kota Bekasi tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan 3M dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) Pada Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif menekankan agar warga masyarakat Kota Bekasi wajib menerapkan 3M yaitu,

1. Memakai masker dengan benar jika bepergian kemanapun;
2. Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir secara rutin dan
3. Menjaga jarak aman minimal 1 Meter saat berinteraksi dengan siapapun.

Langkah ini dilakukan pemerintah sambungnya, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. Selain kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Bantargebang, giat ini pun harus diserukan secara masif dan terus menerus kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Masyarakat (ormas), guna membantu tugas aparatur Pemerintah dalam hal mensosialisasikan Gerakan 3M kepada seluruh elemen masyarakat. (YH).
 

TerPopuler