Tiga Pilar Cibitung Bagikan Masker Dan Imbau 3 M Di Kantor Bank

Tiga Pilar Cibitung Bagikan Masker Dan Imbau 3 M Di Kantor Bank

Selasa, 27 Oktober

Sekcam Cibitung, Dodi Supriadi, SE. M.Si didampingi Lurah Wanasari, Sarkum, S.iP bersama Tiga Pilar Tim Gugus Tugas Covid-19, saat memberikan himbauan kepada warga yang sedang mengantri di Bank BRI, Kelurahan Wanasari - Cibitung, Selasa (27/10/2020)


Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya Pencegahan dan Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di wilayah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 


Tiga Pilar (Jajaran Polsek Cikarang Barat, Koramil 05/Cibitung dan Sat Pol PP) yang dipimpin Dodi Supriadi, Sekretaris Camat Cibitung (Sekcam) didampingi Sarkum, Lurah Wanasari melakukan himbauan 3M terhadap warga sealigus membagikan masker bagi warga yang tak bermasker. Selasa (27/10/2020).

Menurut Dodi kegiatan tersebut dipandang perlu, sebab pencegahan dan himbauan akan lebih baik dilakukan dari pada penanggulangan setelah banyaknya korban terpapar wabah covid-19 nantinya.

"Warga kita yang sedang mengantri di bank BRI, kita ingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak (tidak berkerumun) dan mencuci tangan dengan sabun/hansanitizer yang tersedia (3M). Sehingga kita akan terhindar dari penularan covid-19," tuturnya. 

 Kemudian, ditempat yang sama juga disampaikan Sarkum, bahwa pihaknya telah menyediakan masker dan membagikannya kepada warga pengendara motor/mobil yang melintas di jalan Bosih dan tidak memakai masker. 

"Selain kita himbau warga dengan 3M, kita juga telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada warga yang kedapatan tak memakai masker," ujarnya. 
Sementara, menurut perwakilan dari tiga pilar atau tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 Kecamatan Cibitung (Aipu Hery T.M., anggota Polsek) menghimbau kepada warga dengan pengeras suara menyampaikan, agar warga senantiasa selalu waspada dengan penularan virus corona yang tidak terlihat tersebut.

"Kami himbau dan sarankan warga selalu memakai masker dan menjaga jarak tidak berkerumun, karena virus corona kemungkinan masih ada di sekitar kita," imbaunya, gunakan pengeras suara berkeliling di sektaran ruko Wanasari dengan sasaran Bank BRI, Bank bjb, toko makanan maupun toko sembako dan warung makan di sekitarnya.

Diketahui, selain imbauan dan pemberian masker dilakukan, tiga pilar atau tim gugus tugas juga mendata dan memberikan sanksi kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Sanksi tersebut diberikan dengan melakukan push up, sebagai sanksi agar menjadi efek jera bagi warga pelanggar tersebut. (YH). 

TerPopuler