DPC LSM TOPAN-RI Batang Peranap Siap Jalankan Tugas

DPC LSM TOPAN-RI Batang Peranap Siap Jalankan Tugas

Selasa, 20 Oktober


Indragiri Hulu, SUARATOPAN.COM -
Pengurus DPC LSM TOPAN RI Kecamatan Batang Peranap, diharapkan bisa mengibarkan bendera LSM TOPAN RI di wilayah hukum Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Propinsi Riau.

Demikian dipesankan oleh Koordinator Wilayah Sumatera LSM TOPAN RI Yose Silaban kepada pengerus DPC LSM TOPAN RI yang baru terbentuk di Kecamatan Batang Peranap kepada media ini pada Selasa (20/10/2020). SK kepengurusan telah diserahkan langsung kepada Formen Meha selaku ketua DPC LSM Batang Peranap yang dampingi oleh seluruh pengurus lainnya pada tanggal 11 Oktober 2020 di Desa Punti Kayu.

Yose Silaban berpesan, DPC LSM TOPAN RI Kecamatan Batang Peranap, segera mempersiapkan segala sesuatunya yg berhubungan dengan Lembaga TOPAN-RI, seperti kantor sekretariat. " Kantor atau Sekretariat ini, Agar masyarakat mudah melakukan pengaduan, juga diharapkan harus profesional dalam menjalankan tugasnya. LSM TOPAN RI memiliki AD/ART sebagai acuan dalam menjalankan tugasnya," jelas Yose.

Menanggapi pesan Korwil Sumatera TOPAN RI, Forman Meha selaku ketua DPC TOPAN RI Batang Peranap mengaku siap mengemban amanah, dan menjalankan tugas sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) LSM TOPAN RI," ujarnya.

Dikatakan Forman Meha, ada banyak tugas yang harus diselesaikan oleh pengurus DPC LSM TOPAN RI di daerah Batang Peranap, terutama kegiatan pembangunan di desa yang pelaksanaannya dinilai kurang maksimal.

"Prioritas yang ditargetkan oleh pengurus DPC LSM TOPAN RI Batang Peranap ini kedepan, untuk memperjuangkan persoalan lahan masyarakat yang diduga telah diserobot oleh pihak perusahaan. Soalnya selama ini persoalan-persoalan lahan warga tersebut sudah sering diperjuangkan dengan berbagai cara, namun tidak pernah mendapat titik penyelesaian," jelas Meha dengan tegas.

Tambah Meha, kehadiran DPC TOPAN RI Batang Peranap, komit memperjuangkan hak masyarakat yang terzolimi khususnya di wilayah hukum Kecamatan Batang Peranap, dan Kabupaten Indragiri Hulu pada umumnya.

Adapun susunan pengurus DPC LSM TOPAN RI sebagai mana dalam SK kepengurusan yakin, Forman Meha selaku ketua, Torang M. Sitompul sebagai sekretaris. Kemudian Refplin Nainggolan menjabat sebagai bendahara dan Marnala Situmorang selaku penasehat. Pengurus lainnya adalah, Yustinus Baldi Halawa sebagai komandan Satgas, sedangkan Likjon TH Sinaga sebagai Humas dan Rudi Hartono Barus sebagai Intelkom. (Sona).

TerPopuler