Babinsa Wanajaya Koramil 05/Cibitung Perketat PDMPK Di Stasiun


 

Babinsa Wanajaya Koramil 05/Cibitung Perketat PDMPK Di Stasiun

Sabtu, 24 Oktober

Pelaksanaan Pengawasan PDMPK yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Cibitung, di Stasiun Cibitung dan Telaga Murni, Jum'at sore (23/10/2020)


Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Pengawasan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) yang dilaksanakan Sertu Yudi Wahyudin, Babinsa 1 Wanajaya Koramil 05/Cibitung, yang menyasar para calon penumpang di area masuk dan tunggu Kereta Api (KA) di Stasiun Telaga Murni dan Cibitung, pada Jum'at sore (23/10/2020).

Pengecekan dan monitoring tersebut dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya yang masih terdapat angka naik turun jumlah orang yang terpapar.

"Pertama, kami lakukan untuk pencegahan, kemudian kedua agar dapat menghentikan/memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," ujar Sertu Yudi Wahyudin kepada media SUARATOPAN.COM.

Diketahui, dalam kegiatan PDMPK tersebut dilakukan 4 orang personil, diantaranya, TNI Babinsa 2 orang dan Scurity 2 orang.

"Yang kita lakukan sesuai tugas tiga pilar ini, pertama kita mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kedua menghimbau masyarakat harus pakai masker dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah masuk area Stasiun, ketiga Pemeriksaan calon penumpang dengan himbauan 3 M (menggunakan/memakai masker, menjaga jarak berinteraksi/hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan)," jelasnya.

Kemudian, tambah Yudi, tiga pilar akan menindak tegas bagi masyarakat (penumpang- red) yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dalam giat PDMPK. (YH).
 

TerPopuler