Tim Biawak Bejibaku Bersihkan Sampah Di Kali Abu Bakar Tambun

Tim Biawak Bejibaku Bersihkan Sampah Di Kali Abu Bakar Tambun

Jumat, 25 September
Tampak Tim Biawak berjibaku dalam membersihkan sampah yang menumpuk di kali Abu Bakar, Tambun Selatan, pada Jum'at (25/9/2020)

Tambun Selatan, Bekasi, SUARATOPAN - Aksi bersihkan sampah di kali Abu Bakar Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, kembali dilakukan tim biawak yang di komandoi Hanan, UPTD kebersihan Tambun Selatan, Jum'at (25/9/2020).

Dengan peralatan manual, tim biawak di bawah naungan UPTD kebersihan tambun selatan itu, turun membersihkan sampah yang menumpuk. Pahlawan yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pembersihan sampah ini, tidak nampak canggung atau jijik dengan keberadaan sampah yang menumpuk tersebut.

"Ini merupakan aksi kesekian kalinya yang kami lakukan, kami (tim biawak-red) terus membersihkan tumpukan sampah khususnya di kali Abu Bakar," tutur Hanan selaku Kepala UPTD kebersihan Tambun Selatan.

"Memang, ini merupakan tanggungjawab kami sebagai garda terdepan dalam membersihkan sampah di manapun berada, namun kami juga meminta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar meringankan tim biawak yang selalu bekerja untuk membersihkan sampah di manapun berada," tambah Hanan.

Dalam pembersihan sampah yang di lakukan tim biawak, sedikitnya petugas menyiapkan tiga unit kendaraan untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah akhir di Burangkeng.

"Kami tim biawak selalu siap membersihkan sampah di manapun berada, khususnya di wilayah Tambun Selatan, agar kedepannya sampah tidak lagi ada penumpukan, kami juga minta keikutansertaan masyarakat untuk lebih disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya," tandes Hanan. (ST).

TerPopuler