Sukseskan Swasembada Pangan, Pangdam Jaya/Jkt Kunjungi Petani Wanajaya

Sukseskan Swasembada Pangan, Pangdam Jaya/Jkt Kunjungi Petani Wanajaya

Minggu, 27 September
Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, saat menyampaikan pesan kepada jajaran dan para kelompok tani Wanajaya - Cibitung, dalam upaya peningkatan produktifitas pengelolaan sawah Kodam untuk mensukseskan Swasembada Pangan

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Kunjungan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang didampingi Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha bersama Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro dan Jajaran ke lokasi persawahan tanah milik Kodam Jaya yang terletak di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, disambut baik para petani penggarap.

Kunjungan tersebut, dalam rangka melihat perkembangan produksi pertanian yang dikelola oleh para petani di Wanajaya. Sebab menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kesulitan terhadap ekonomi. Sehingga Dirinya ingin melihat sejauh mana kontribusi Kodam kepada masyarakat, khususnya para petani dalam produksi tetap sesuai dengan sebelum masa Covid.

Sebab menurutnya, apabila produksinya baik, maka pemulihan perekonomian akan terlaksana dengan baik. "Intinya ada dua pemulihan, pertama pemulihan perekonomian dan bagaimana penanganan Covid saat ini, Jangan sampai nanti masyarakat terjadi kelaparan dikarenakan produksi padi berkurang (menurun-red)," tuturnya kepada Media SUARATOPAN.COM disela kunjungannya di tanah Kodam Jaya, Minggu (27/9/2020).

"Tadi saya tekankan kepada para petani agar terus meningkatkan produktifitas didalam pengolahan sawah ini, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya. 
Kemudian dijelaskannya, untuk meningkatkan produktifitas ini, pihaknya hanya membantu pemerintah, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi. Dengan keberadaan tanah Kodam yang dikelola masyarakat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita hanya untuk membantu pemerintah saja, dengan tanah Kodam yang ada ini, dan dikelola oleh masyarakat untuk kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, dari pantauan media hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kolonel Inf Putra Widya Winaya (Asintel Kasdam Jaya), Kolonel Inf Uyat SIP (Aster Kasdam Jaya), Kolonel Inf Yogo Widiatmoko S. Sos (Kasiter Korem 051/Wkt), Letkol Inf Audi K (Pjs Waka Pendam), Letkol Arm Iwan Aprianto SIP (Dandim 0507/Bks), Letkol Kav Tofan Tri Anggoro (Dandim 0509/Kab. Bekasi), Mayor Inf Yuda Sancoyo (Pjs Kasmin Pangdam Jaya), Kapten Inf Agung Purnomo (Danramil 05/Cibitung), Akp Akta Wijaya Pramasakti (Kapolsek Cikbar), Para Danramil, Ny. Hj. Nalyu Kulsum (Kabid Tanam dan Pertanian), Joko Dwijatmoko (Camat Cibitung), Nurdin Kholid Barok (Kades Wanajaya), Seluruh Babinsa Jajaran Koramil 05/Cibitung dan Kelompok Tani Desa Wanajaya. (YH).


TerPopuler