Satpol PP Gelar Pembinaan Linmas, Guna Bantu Pengamanan Pilkades


 

Satpol PP Gelar Pembinaan Linmas, Guna Bantu Pengamanan Pilkades

Selasa, 15 September
Pembinaan Linmas yang dilaksanakan di Hotel Citra Inn jalan MH Thamrin, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/9/2020)
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gelar pembinaan Linmas yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa (pilkades-red) serentak pada 13 Desember 2020 di Hotel Citra Inn Jalan MH Thamrin, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/9/2020).

Menurut Plt. Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, S. STP, MM menyampaikan, satuan pelindung masyarakat (linmas-red) di setiap desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa diberikan bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah membantu Bimaspol dan Babinsa.
“Kami berharap setelah pembekalan linmas bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan ketertiban di masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Rahmat Atong. Pilkades yang akan digelar dalam kondisi pandemi covid-19 sehingga dibutuhkan kerja keras dan ekstra dalam penanganannya.

“Selain menjaga keamanan ketertiban lingkungan, Linmas juga wajib memberikan arahan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Agenda Pilkades akan digelar serentak dibebarapa Kecamatan, yang ada di Kabupaten Bekasi yang pengamanannya Linmas, tidak seperti yang sudah-sudah sehingga dibutuhkan pemahaman aturan yang akan dijalankan. Yang tadinya dari satu titik penjoblosan, kemungkinan untuk pencoblosan sekarang ini akan di bagi-bagi satu lokasi TPS/1000 pemilih. Guna mencegah penyebaran covid-19 dan bisa membatasi berkerumunnya masyarakat.

”Artinya kita memberikan suatu pemahaman tentang bagaimana sikap dan tindakan Linmas di lapangan, untuk bisa menghimbau masyarakat, agar bisa mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, terutama menjaga keamanan Pilkades serentak ini, nanti bisa berjalan aman damai dan kondusif serta sesuai protokol kesehatan dijalankan," jelasnya.

Dari pantauan media, Narasumber dari Dinas PMD, Diskominfo, Dinkes dan Satpol PP. (ST).

TerPopuler