Polsek Tarumajaya Gencarkan Kampanye Penggunaan Masker

Polsek Tarumajaya Gencarkan Kampanye Penggunaan Masker

Sabtu, 12 September
Tarumajaya, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Tarumajaya bersama jajarannya mengkapanyekan penggunaan masker di Pasar Tradisional Kampung Bojong Baru, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/09/2020).

Kegiatan kampanye penggunaan masker itu, dengan menggunakan protokol kesehatan dan dilakukan serentak oleh Polsek Tarumajaya. Dengan cara memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar serta masyarakat, tujuannya agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Sekaligus petugas pun memberikan masker kepada pengujung yang tidak menggunakan dan memiliki masker.

"Kegiatan kampanye penggunaan masker ini, kami lakukan di pasar tradisional yang berada di Tarumajaya. Selain kampanye juga melakukan peneguran kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker untuk kemudian kami berikan masker," ujar Kapolsek Tarumajaya AKP Yudho Anto Hutri disela giat tersebut.

“Kami juga mengajak para pembeli serta masyarakat yang berada di pasar agar selalu dan mengingatkan untuk tetap selalu patuhi protokol kesehatan, sehingga bisa mengurangi penularan dan penyebaran covid ini,” tuturnya kembali.

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan kampanye penggunakan masker ini, nampak masih terlihat beberapa pengunjung pasar serta pedagang pasar yang tidak mentaati protokol kesehatan covid-19, kemudian petugas memberikan edukasi dana himbauan, agar tidak kendor mengingat wabah covid-19 masih tinggi di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kita (Polsek Tarumajaya) dengan menggandeng unsur muspika, termasuk para tokoh dan organisasi masyarakat untuk terus mengkampanyekan penggunaan masker, dengan harapan agar dapat memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. (ST).

TerPopuler