Kodim 0509/Kab.Bekasi Bersama DLH Gelar Penghijauan Bukit Cinta

Kodim 0509/Kab.Bekasi Bersama DLH Gelar Penghijauan Bukit Cinta

Jumat, 25 September
Giat Penghijauan (penanaman pohon) di Bukit Cinta yang dilakukan Kodim 0509/Kab.Bekasi bersama Dinas Lingungan Hidup (DLH), Jum'at (25/9/2020)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Giat penanaman pohon sebagai penghijauan lingkungan, dilakukan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Bukit Cinta, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum'at (25/9/2020).

Penghijauan tersebut dalam rangka Pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodim 0509/Kab.Bekasi yang di Ikuti kurang lebih 100 orang.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Dasim selaku Kasdim 0509/Kab.Bekasi, pihaknya berterima kasih kepada aparatur Pemerintah dan masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan penghijauan tersebut.

"Penghijauan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian kita, dimana sebagian Wilayah Kab.Bekasi, khususnya Wilayah Cikarang Selatan, sepanjang mata memandang terlihat hanya Industri, tentunya polusi akan menjadi lebih panas, untuk itu kita tetap mengimbangi ekosistem yang ada dengan cara sebagian lahan yang ada kita manfaatkan untuk penghijauan," ujarnya. 
Kemudian, pihaknya pun berharap, dalam kegiatan itu, akan menjadi amal baik di kemudian hari. "Semoga kegiatan penghijauan ini, menjadi ladang ibadah dan amal baik bagi kita semua," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Peno Suyatno Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menyampaikan, terimakasih atas kerjasama dalam membantu program penghijauan tersebut.

Dirinya berharap, kegiatan penghijauan itu,
menjadi penyadaran bagi masyarakat akan kesadaran dalam menjaga lingkungan sekitar hingga menjadi asri dan bersih.

"Kita semua berharap lingkungan sekitar kita, menjadi bersih dan asri. Khusunya dalam pemanfaatan lahan kosong ini hingga menjadi lahan hijau dan lebih Bersih," ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri, Kompol Sukadi (Kapolsek Cikarang Selatan), Irwan Handoko (Kepala Desa Serang), Kapten Arh Bahrul Hadi (Pasi Wanmil Korem 051/Wkt), Kapten Usran Aswan Siregar (Danramil 08/ LA), Kapten Inf Nur Fatoni Danramil 07/ Cikarang) dan anggota Jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi serta masyaakat setempat yang membatu. (YH).

TerPopuler