Gencarkan PDMPK Perangi Covid-19 Di Sukatani

Gencarkan PDMPK Perangi Covid-19 Di Sukatani

Minggu, 20 September

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terus digencarkan pihak Pemerintahan Kecamatan Sukatani, Sukawangi, Sukakarya dan Tambelang serta Koramil 10/Sukatani dan Polsek Sukatani. Hal itu untuk memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah.

Danramil 10/Sukatani, MayorInf Sali menyampaikan, kegiatan dilakukan di beberapa titik yakni, Pertigaan buniayu Desa Sukarukun Kec. Sukatani, Pertigaan Sukabudi dan Sukadaya, Depan SPBU Desa Banjarsari, Kec. Sukatani, Depan Ruko H.Salam Desa Sukaasih Kec. Sukatani, Sabtu (19/9/2020).

"Sekitar 40 Personil gabungan TNI, Polri, Kecamatan dan Dinas Kesehatan melakukan operasi dengan dibagi beberapa titik, "katanya.

Dirinya menjelaskan, sasaran yang dituju tetap pada penerapan penegakan disiplin kepada masyarakat. "Tetap pada penegakan disiplin kepada warga soal pemakaian masker,"tandasnya.

Warga yang pada saat operasi yustisi ditemukan tidak memakai masker dilakukan teguran dan pendataan.
"Saat ini masih diberikan sanksi sosial bersih-bersih, nyanyi lagi kebangsaan atau push up, "ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat yang tertangkap di operasi yustisi atau masyarakat yang lain untuk tetap menjalankan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

"Kami tetap himbau selalu mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak," kata Mayor Inf Sali. (ST).


TerPopuler