Edukasi Disampaikan Dandim 0509 Saat Kunjungi Koramil 02/Tarumajaya


 

Edukasi Disampaikan Dandim 0509 Saat Kunjungi Koramil 02/Tarumajaya

Selasa, 22 September
Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, saat mengedukasi anggota Koramil 02/Tarumajaya, di aula Makoramil. Selasa (22/9/2020)

Tarumajaya, Bekasi, SUARATOPAN - Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro kunjungi Koramil 02/Tarumajaya disambut langsung Danramil, Kapten Inf Nicson. A bersama jajaran, Selasa (22/9/2020).

Kehadiran Dandim ini, bertujuan untuk silaturahmi, komunikasi dan tatap muka (perkenalan) dengan anggota Koramil 02/Tarumajaya. "Saya ingin perkenalkan diri, sebab baru sebulan duduk jabat Dandim 0509," kata Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, berkaitan dengan penanganan Covid-19 di wilayah yang perlu dilakukan selain oleh anggota agar pemberdayaan masyarakat ikut serta membantu dalam penanganannya. 
"Dalam pemberdayaan masyarakat perlu dilibatkan secara masif, mulai dari RT, RW maupun Desa, agar membantu penanganannya hingga maksimal," ujarnya.

Dirinya pun menekankan, dalam penanganan Covid-19 ini bagi masyarakat manapun yang tinggal di wilayah Tarumajaya namun ber KTP luar, agar tidak dibedakan. "Ini terkait kemanusiaan, jadi jangan ada perbedaan terkait penanganannya," tegas Dandim.

Kemudian, himbauan yang disampaikannya, Dandim berpesan agar masyarakat selalu mengikuti dan melakukan protokol kesehatan.

"Kita harus selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan," tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri
Polsek Tarumajaya, Kecamatan, Puskesmas, Kades dan Persit Koramil 02/Tarumajaya. (YH).


TerPopuler