Cegah C-19, Para Pemuda Kampung Bulu Lakukan Hal ini...!!!

Cegah C-19, Para Pemuda Kampung Bulu Lakukan Hal ini...!!!

Sabtu, 12 September
Tambun Selatan, Bekasi, SUARATOPAN - Dengan kembali meningkatnya wabah covid-19 di Kabupaten Bekasi, membuat sejumlah warga khawatir, sehingga untuk mengantisipasinya beberapa pemuda yang berada di kampung Bulu RT 11 RW 10 Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan ini, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat sarana ibadah dan pemukin warga di wilayahnya.

Bermodalkan cairan disinfektan dan alat semprot dan semangat yang luar biasa, beberapa pemuda tersebut, langsung menyemprotkan satu persatu rumah warga dan depan jalan serta sarana tempat ibadah. Hal ini dilakukan untuk mencagah penyebaran covid-19, yang kembali meningkat dibeberapa wilayah khususnya Kabupaten Bekasi.

"Kita bersama beberapa pemuda dengan niat dan semangat, ingin memutus mata rantai wabah covid-19. Kita semprotkan cairan disinfektan di pemukiman warga serta sarana ibadah. Kami lakukan ini, karena kembali meningkatnya wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi," ujar Eman Sulaiman kordinator pemuda kampung bulu.

"Memang sih, dengan dilakukan penyemprotan disinfektan tidak bisa menghilangkan wabah covid-19, namun kami para pemuda minimal sudah melakukan upaya untuk mengurangi dan mencegah penyebarannya di tempat tinggal kami," lanjut Eman.

Meski penyemprotannya masih di lakukan secara manual, namun tidak menyurutkan semangat dan tidak merasa lelah bagi para pemuda kampung bulu ini. Secara bergantian, bahu membahu para pemuda tersebut dilakukan.

"Kami para pemuda berencana akan sesering mungkin melakukan penyemprotan agar wabah covid-19 tidak berada di tempat tinggal kami dan meyerang warga," pungkas Eman. (ST). 

TerPopuler