Warga Keluhkan Kondisi Jalan Teluk Mas Rusak Parah 'Bak Kubangan Kerbau'


 

Warga Keluhkan Kondisi Jalan Teluk Mas Rusak Parah 'Bak Kubangan Kerbau'

Rabu, 05 Agustus
 Rupat- Bengkalis, Riau, SUARATOPAN -
Jalan lintas Desa Teluk Mas, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis rusak parah. Warga keluhkan ingin segera diperbaiki, pasalnya, kerusakan yang cukup parah itu diperkirakan sepanjang 500 meter apalagi pada musim penghujan seperti saat ini dan kondisinya pun mirip kubangan kerbau.

Dari buruknya kondisi jalan tersebut memicu anak-anak sekolah SMA yang melintas sering berlumuran lumpur, sebab berjibaku dalam melintasi jalan tersebut. Sehingga mengakibatkan sering terlambat dalam masuk sekolah.

Selain dari kondisi jalan yang rusak dan berlubang, tentu menyulitkan dan membahayakan penggunanya.

Seperti misalnya, yang dialami seorang warga yang tidak mau disebut namanya, mengeluhkan, jalan yang rusak parah itu kirannya dapat segera diperbaiki.

"Betul pak, saya berharap jalan ini agar segera diperbaiki, saya juga khawatir seandainya nanti akan selalu menjadi hambatan anak-anak sekolah," keluhnya kepada awak media SUARATOPAN.COM. Selasa (04/8/2020).
Kemudian, Pilipus selaku ketua RT 05, juga berharap kepada Pemerintah kiranya memperhatikan akses jalan itu, karena jalan tersebut adalah satu-satunya jalan penggerak ekonomi warga yang selalu dilintasi setiap harinya.

"Keinginan kami sebagai masyarakat atau ketua RT yang mewakili masyarakat disini, berharap agar jalan ini segera menjadi perhatian Pemerintah dan ingin kiranya tahun ini dianggarkan." ungkapnya.

Semetara itu, pihak UPT Dinas PU Rupat ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa tahun 2020 ini, anggaran untuk jalan tersebut belum ada.

"Memang kita sudah anggarkan, tapi belum muncul karena halangan covid-19 ini." singkat Asrul.

Sedangkan, Kades Darul Aman Pramujo Rusyid, SH.I meminta agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis segera memprioritaskan anggaran untuk pembangunan jalan poros tersebut.

"Kami minta agar Pemkab Bengkalis untuk memprioritaskan pembangunan jalan poros ini, dan kami harapkan dapat terealisasi pada tahun 2020 ini," Imbuhnya. (Mangapul. N).

TerPopuler