Tiga Pasian Positif Covid-19 di Dumai Dinyatakan Sembuh


 

Tiga Pasian Positif Covid-19 di Dumai Dinyatakan Sembuh

Kamis, 02 Juli
Dumai - Riau, SUARATOPAN.COM - Terdapat tiga pasien positif yang sebelumnya di rawat sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali diperiksa dengan hasil PCR test dinyatakan negatif yaitu pasien berinisial E. N dan M. Hal tersebut disampaikan juru Bicara Gugus Tugas dr. Syaiful didampingi kabid LKP Diskomimfo dalam pers Release dalam update perkembangan Covid-19 kota Dumai di kantor Diskomimfo. Kamis (02/07/20).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, Tn. E. adalah pasien ke 20 umur 65 tahun asal kelurahan Ratu sima sedangkan Tn. N, pasien ke 25 (68) asal kelurahan Tanjung penyembul dan terahir adalah
Tn. M pasien 26 umur 23 tahun asal kelurahan Kampung Baru.

Dalam kesempatan itu, dr. Syaiful juga mengimformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkomfirmasi positif sebanyak (1) orang ke 27 adalah Tn. M. W. A. Umur 21 tahun berdomisili di kelurahan pangkalan sesai, Kecamatan Dumai Barat. "Pasien ini didapatkan dari hasil skriming Rapid test, yang menunjukkan hasil relatif dan ternyata hasil test PCR menunjukkan terkomfirmasi positif," jelasnya.

Dengan demikian total, akumulasi saat ini 27 kasus positif dengan rincian 26 orang sembuh dan 1 orang dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Dumai, meskipun pada hari tersebut terdapat pasien positif dan PDP yang dinyatakan sembuh, namun Kota Dumai belum masuk kedalam zona aman dari virus corona.

Sehingga pemerintah Kota Dumai melalui tim Gugus tugas tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjalankan disiplin 3 pokok pencegahan penularan covid-19, yaitu disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, dan disiplin mencuci tangan dengan air mengalir dengan pakai sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas," jelasnya. (Mangapul. N). 

TerPopuler