Terkait Berita Tentang Belum Adanya Pencairan BLT DD,... InI Penjelasan Reje Kampung Atu Gajah...!!!


 

Terkait Berita Tentang Belum Adanya Pencairan BLT DD,... InI Penjelasan Reje Kampung Atu Gajah...!!!

Rabu, 01 Juli
Aceh Tengah, SUARATOPAN.COM -
Terkait adanya pemberitaan yang menyatakan belum adanya pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dana Desa, di Kampung Atu Gajah Kecamaten Bebesen Kabupaten Aceh Tengah yang telah beredar di dunia maya, ini dia penjelasan Reje Kampung Atu Gajah. Rabu (01/07/20).

Reje Kampung Atu Gajah Suhada,
Saat di konfirmasi wartawan media ini pada Selasa 30 Juni kemarin, menyampaikan, tentang adanya pemberitaan yang telah beredar di media sosial tentang belum dicairkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Atu Gajah. Menurut Suhada, akibat belum adanya musyawarah antara Aparatur Kampung bersama Rakyat Genap Mupakat (RGM) Kampung Atu Gajah.

"Ini semua dikarenakan adanya keterlambatan turunnya SK RGM, dan untuk saat ini SK RGM masih dalam pengurusan, setelah SK RGM sampai dan telah kita bagikan, maka saya akan segera membentuk TIM, kemudian TIM beserta para Dusun nantinya yang turun mendata masyarakat yang berhak menerima BLT Dana Desa tersebut, tentu dengan ketentuan yang ada ," Kata Suhada.

Sementara itu Suhada juga berharap, agar masyarakat dapat bersabar menanti selesai administrasinya, mengingat Reje kampung bukan yang membuat peraturan, akan tetapi Reje Kampung hanya menjalankan peraturan," ucapnya

Lebih lanjut Suhada juga menjelaskan, sebagai mana yang telah di tetapkan Pemerintah, sebagai Reje beserta perangkat Kampung bukan tidak menyalurkan, akan tetapi, masih adanya kendala tentang SK RGM yang sekarang," jelas Suhada.

Selain itu menurut keterangan Reje Kampung Atu Gajah pihak nya juga telah menyalurkan bantuan yang bersumber Bansos, namun masih ada beberapa masyarakatnya yang belum mengambilnya, maka untuk sementara bantuan tersebut masih kami posisikan di Kantor Reje, dan ini tentu bantuan selain PKH," tandasnya. (Toni).


TerPopuler