Kadis Kominfo Pelalawan Sambut Baik Kehadiran PPWI Di Kabupaten Pelalawan

Kadis Kominfo Pelalawan Sambut Baik Kehadiran PPWI Di Kabupaten Pelalawan

Rabu, 22 Juli
Silaturahmi dan Kunjungan kerja DPC PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) bersama Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan. Rabu (22/7/2020)

Pelalawan-Riau, SUARATOPAN -
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kemitraan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pelalawan, pengurus DPC PPWI (Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Kabupaten Pelalawan, melakukan silaturahmi.

Rombongan yang dipimpin oleh ketua DPC PPWI Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak SH, didampingi, Sekretaris Suswanto S.Sos, Bendahara, Yarisman Zendato dan beberapa orang anggota PPWI Pelalawan, diterima oleh Kepala Dinas Diskominfo Pelalawan Hendrik Gunawan yang didampingi oleh Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Masril S.Ag M.Si.

"Terima kasih atas kehadiran PPWI sebagai mitra kerja dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pelalawan," ucap Hendrik Gunawan dihadapan seluruh pengurus DPC PPWI Kabupaten di gedung Media Center samping kantor Bupati Pelalawan pada Rabu (22/7/2020).

"Kita berharap PPWI ini menjadi ujung tombak bagi kami dilapangkan kedepan," tukasnya saat menyambut pengurus DPC PPWI Pelalawan.

Dikatakan Hendrik, keberadaan PPWI ini kiranya menjadi wadah organisasi wartawan yang bekerja sama dengan Pemda Pelalawan terkhusus dengan Dinas Kominfo ini. Sebab Dinas Kominfo Pelalawan ini tidak bisa sempurna dalam menjalankan kegiatan. Adanya kerja sama dengan PPWI,  pemerintah tambah termotivasi dalam menjalankan roda pembangunan Kabupaten Pelalawan.

"Rekan-rekan PPWI merupakan wadah organisasi wartawan yang diharapkan bisa memberikan informasi-imformasi yang lebih positif kepada masyarakat. Dan bila ada sesuatu hal yang negatif dari pemerintah daerah Pelalawan, supaya PPWI bersama-sama dengan Dinas Kominfo Pelalawan untuk mencarikan solusinya," ujar kepala Dinas Kominfo Pelalawan.

"Bila ada pola pola yang sifatnya membutuhkan kerja sama, diharapkan masukan-masukan dari PPWI. Dinas Kominfo Pelalawan juga menerima saran dan masukan dari rekan-rekan, Sehingga kerja sama yang telah terjalin antara media dengan Dinas Kominfo Pelalawan, saling ada fitbacknya," pungkas Hendrik.

Dalam silaturahmi pengurus PPWI Pelalawan yang berlangsung akrab itu dengan kepala Dinas Kominfo Pelalawan itu, Pranseda Simanjuntak SH, memaparkan beberapa hal, Pertama disampikan bahwa tertanggal 1 Juli 2020 lalu, SK pengurus DPC PPWI Kabupaten pelalawan telah diterbitkan di Jakarta oleh ketua umum PPWI Wilson Lalengke.

Kemudian PPWI hadir di Kabupaten Pelalawan siap menjadi mitra yang bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan. "Kami dari PPWI siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah terutama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan," tegas Pranseda Simanjuntak.

Pranseda menambahkan, Kepada Dinas Kominfo Pelalawan diharapkan agar PPWI Pelalawan dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Pelalawan kedepan, Terlebih dalam kerja sama yang selama ini telah dibangun antara Dinas Kominfo Pelalawan dengan seluruh media," imbuh Pranseda. (Sona).

TerPopuler