Dirlantas Polda Metro Jaya Pantau Jalur Tol Japek

Dirlantas Polda Metro Jaya Pantau Jalur Tol Japek

Jumat, 31 Juli
Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dalam libur panjang perayaan hari raya Idul Adha diantisipasi satuan lalu lintas dengan melakukan pemantauan di jalur tol Jakarta Cikampek (Japek) tepatnya di res area kilo meter 19. Jumat dini hari (31/7/20).

Pantauan lalu lintas libur panjang hari raya idul adha di lakukan langsung Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes POL Sambodo Purnomo.S.I.K,M.T.C.P dengan didampingi Kapolsek Tambun AKP Ghana Yudha.

Dengan memantau langsung arus lalu lintas di dalam tol Jakarta Cikampek tepatnya di res area 19 di mana di tempat tersebut petugas mendirikan Pos Pam Arus Lalin Hari Raya Idul Adha 2020.

"Suasana jalan di dalam tol Jakarta Cikampek relatif lancar, kecepatan kendaran yang menuju arah Cikampek dapat melaju kendaraan antara 40 sampai 60 kilo meter perjamnya," ujar Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo.

"Sedangkan situasi arus lalintas di jalan arah Jakarta Cikampek lancar kecepatan kendaraan dapat melaju dengan kecepatan 80 Km / jam" lanjut Sambodo

Libur panjang hari raya Idul Adha dimanfaatkan sejumlah warga yang berada di wilayah Jabodetabek untuk mengisi libur panjang diluar kota atau pulang ke kampung halaman, ini menyebabkan peningkatnya kendaraan yang melintas di jalur tol Jakarta Cikampek.

"Tidak ada penumpukan kendaraan di dalam tol Jakarta Cikampek untuk saat ini kendaraan yang melintas di dalam tol masih dapat ditampung, kami hanya menghimbau agar para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara mengisi libur panjang ini," pungkas Sambodo.

Sementara, Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha yang mendampingi pemantau lalu lintas oleh Dirlintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, telah menempatkan beberapa petugasnya untuk melakukan penjagaan dengan mendirikan pos pam dan selalu melaporkan kondisi setiap saat di dalam ruas tol Jakarta Cikampek di libur panjang Idul Adha.

"Ada beberapa petugas yang berjaga di pos pantau di res area 19 tol Jakarta Cikampek, penjagaan dilakukan selalu 24 jam untuk menjaga kenyamanan pengendara dimusim libur panjang hari raya Idul Adha ini," jelasnya singkat. (ST).

TerPopuler