Camat Tamsel Bersama Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

Camat Tamsel Bersama Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

Jumat, 17 Juli
Acara pembagian bantuan paket sembako oleh Tim Koordinator Relawan bersama Camat Tambun Selatan. Kamis (16/7/2020)

Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN.COM - Dalam upaya percepatan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bekasi terus berlangsung. Kali ini, Camat Tambun Selatan Junaefi bersama tim relawan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Bekasi membantu penyaluran bantuan paket sembako untuk masyarakat.

Sejumlah 554 paket sembako pun dibagikan oleh relawan secara mandiri yang disambut langsung Camat Junaefi di posko gugus tugas penanganan Kecamatan Tambun Selatan. Kamis (16/7/20).

Dalam kesempatan itu, Junaefi menyampaikan, bahwa pihaknya bangga dan apresiasi atas kinerja tim koordinator relawan gugus tugas Kabupaten Bekasi, yang telah bekerja secara maksimal dan sesuai harapan masyarakat khususnya di Tambun Selatan.

"Saya apresiasi atas kerja kerasnya teman-teman tim relawan ini, namun saya pun berharap tim relawan juga dapat bersinergi sampai ketingkat bawah, sehingga dapat membantu dalam penyaluran bantuannya hingga tepat sasaran yang didukung para relawan dan dibentuk melalui Link khusus aplikasi tim relawan gugus tugas yang beranggotakan para relawan yang ada di lingkungan Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Kemudian, dijelaskan Junaefi, bahwa jumlah masyarakat Tambun Selatan sebanyak 540 ribu jiwa, diharapkan bisa merata pembagian Bansos ini, diupayakan jangan sampai tumpang tindih dengan bantuan lain. "Kalau warga yang telah menerima bantuan, jangan menerima bantuan lagi (doble - red). Kasih ke yang lain yang belum menerima dan yang lebih membutuhkan," imbaunya.

Sementara itu, Ardi Selamet Riayadi selaku tim koordinator relawan menyampaikan,
total keseluruhan ada 5500 paket Bansos yang akan dibagikan se Kabupaten Bekasi.

"Bantuan ini merupakan untuk warga yang membutuhkan melalui aplikasi, sehingga bentuk kesadaran masyarakat bagi yang membutuhkan dapat tersalurkan dan bisa terbantukan. Baik dimasukan di tingkat RT maupun langsung melalui tim relawan yang telah dibentuk di tingkat RT pada masing-masing Kecamatan se Kabupaten Bekasi,"

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, mengedepankan penerapan prosedur dan protokol kesehatan. Dengan memakai masker maupun menjaga jarak masing-masing. (red).

TerPopuler