PPDB SMAN 1 Cibitung Berjalan Lancar, Madasar: Kami Ikuti Juknis

PPDB SMAN 1 Cibitung Berjalan Lancar, Madasar: Kami Ikuti Juknis

Kamis, 11 Juni
Kepala Sekolah SMAN 1 Cibitung, Madasar Susanto, S.Pd.,M.Pd. saat menerima konfirmasi media SUARATOPAN.COM di ruang kerjanya. Kamis (11/6/2020)

Cibitung, Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN.COM - Pendaftaran tahap 1 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB di Jawabarat, telah masuki hari ke 4 (empat). Perjalannanya diharapkan dapat berjalan lancar sesuai Petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaanya sesuai Pergub No 37 tahun 2020, perubahan atas Pergub no 31 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru pada SMAN/SMK/SLB di Jawabarat.

Hasil pemantauan media ini, SMAN 1 Cibitung berjalan lancar dan sesuai dengan juknis maupun SOP sekolah yang telah disediakan.

"Allhamdulillah, penyelenggaraannya berjalan lancar dan kami lakukukan sesuai juknis dan SOP sekolah sebagai penjabarannya, sehingga masyarakat dapat terbantu dalam situasi pandemi covid 19 sekarang ini," tutur Madasar selaku Kepala Sekolah kepada SUARATOPAN.COM di ruang kerjanya. Kamis (11/6/20).

Lebih lanjut, Madasar menjelaskan, untuk menindak lanjuti juknis, pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan dan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga akan dapat mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan akan terjadi.

"Tahapan demi tahapan persiapannya sudah kita laksanakan, baik secara komunikasi maupun sosialisasi khususnya dengan lingkungan sekitar. Kita sudah 4 kali melakukan sosialisasi ini," terangnya.

Sebagai pengantisipasian, lanjut Madasar, pihaknya selalu mengacu pada aturan yang berlaku, sehingga dapat terealisasi dengan baik.

"Kami lakukan hal itu, sebab kebingungan bagi masyarakat tentu ada saja, namun dengan bantuan penjabaran kita, mereka pun dapat menerimanya," ujarnya.

Dalam situasi sekarang ini, menurut Madasar, masyarakat sangat sensitif dan pihaknya selalu mengedepankan kebijakan melalui SOP yang tidak bertentangan dengan juknis yang telah ditetapkan.

"Kami harapkan kelancaran, yang sebelumnya disosialisasikan pun sudah kami lakukan, baik kepada SMP, masyarakat, pemerintah Desa maupun lingkungan sekolah, sehingga diharapkan tidak ada kendala," ungkapnya.

Diketahui, pada penyelenggaraan PPDB di Kabupaten Bekasi tingkat SMA/SMK/SLB saat ini, berjalan lancar dan secara online serta prosedur protokol kesehatan pada masa pademi Covid-19. (YH/Red).

TerPopuler