Penyegaran Kepengurusan LSM TOPAN-RI Kecamatan Rupat, Ini Tujuannya....!!!

Penyegaran Kepengurusan LSM TOPAN-RI Kecamatan Rupat, Ini Tujuannya....!!!

Rabu, 24 Juni
Rapat musyawarah pengurus DPC LSM TOPAN-RI Kecamatan Rupat Selatan. Selasa (23/6/2020)

Bengkalis - Riau, SUARATOPAN.COM – Dalam acara pembentukan ketua dan pengurus baru (LSM) TOPAN-RI, (Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia) di Kecamatan Rupat Selatan (DPC) Dewan Pimpinan Cabang, Kabupaten Bengkalis. Telah disegarkan kembali kepengurusan DPC yang baru dilakukan. Selasa (23/06/20)

Dengan tujuan (LSM) TOPAN-RI, dalam penyegaran ini, kepengurusan DPC yang baru, dapat menciptakan regenerasi yang handal, solid dan profesional. Sehingga bisa mengurangi praktek korupsi dan nepotisme dikalangan instansi negara baik BUMN TNI POLRI Sipil dan perusahaan swasta lainya yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Rupat Selatan.
Adapun Susunan Pengurus yang terpilih, sesuai dengan hasil musyawarah mufakat bersama dengan mengedepankan tupoksi dimasing-masing bidang diantaranya, Penasehat : Johanes Simangunsong, Ketua : Marzuki, Wakil Ketua : Ahmad, Sekretaris : Fahmi Amri S.Sos, Bendahara Rian Saputra, Kom. Intelijen dijabat oleh Solehen Purba, Wakil (I) Zaini, Wakil (II) Mangapul Napitupulu dan Wakil (III) Marudut Silaban. Sementara Kom. Satuan Tugas diduduki oleh Jamiludin dan lainnya.

Sedangkan, Kabid Hukum & Ham : Zulkarnain, Kabid P3 Asset Negara : Rahmat.J, Kabid Litbang &Tranportasi : Hanizar, Kabid Ekonomi Kreatif & Kerakyatan : Arifin, Kabid Pendidikan : Nurul Azmi S.pd, Kabid Sosial & Budaya : Abu Jihat.

Dalam Penyegaran Struktur itu, melalui hasil musyawarah dan mupakat ketua DPC LSM TOPAN-RI sebelumnya yakni, Johanes Simangunsong dan sekarang diangkat menjadi Penasehat. "Kita telah lakukan Ini secara sah, melalui hasil musyawarah mufakat bersama Pengurus," kata Yose Silaban selaku ketua/pimpinan wilayah Sumatera.

Yose Silaban pun menegaskan, pihaknya berharap dalam penyegaran kepengurusan itu, kiranya dapat membawa nama harum bangsa dan negara. Khususnya Pemkab Bengkalis serta LSM TOPAN - RI.

”Semoga dalam penyegaran struktur atau penggantian ketua LSM TOPAN-RI DPC Rupat Selatan, Kabupaten Bengkalis - Riau, kiranya bisa membawa nama harum bangsa dan negara, khususnya Pemkab Bengkalis serta tubuh lembaga, kita harus bersikap tegas dan idealisme tidak pandang bulu harus adil untuk menegakkan kebenaran memberantas korupsi dan menampung aspirasi suara rakyat.” jelasnya melalui komunikasi seluler.

Sementara itu, ketua DPC Rupat Selatan LSM TOPAN - RI yang terpilih Sutomo, dirinya menuturkan dan menghimbau, bahwa ditubuh LSM TOPAN-RI diperlukan persatuan dan kesatuan yang solid, sehingga tidak gampang terpecah belah dan diharapkan pada masing-masing bidang dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya, agar nantinya Lembaga TOPAN - RI ini, sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dapat menampung suara rakyat. Sehingga nama organisasi akan tetap terjaga serta tidak melanggar kode etik, norma agama, dan norma hukum yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita ditubuh lembaga ini, selain kita harus bertindak sopan, santun dan berwibawa, kita pun harus dapat berpegang pada kode etik, norma agama maupun norma hukum negara yang berlaku," tuturnya.

Kemudian, dilanjutkan Penasehat Johanes Simangunsong dalam amanatnya menyampaikan. Agar dalam tugas,
seluruh pengurus DPC LSM TOPAN-RI Rupat bisa membawa nama baik Lembaga dan membawahi anak buahnya lebih bijak serta adil.

"Selain kita harus bisa bijak dan adil, kita juga harus dapat mengayomi dan profesional dalam kemitraan, termasuk pada awak media," pesannya. (M. Napit).

TerPopuler