Komsos Kreatif, Kodim 0106/Ateng-Bm Gelar Pencak Silat Tingkat SLTA Sederajat


 

Komsos Kreatif, Kodim 0106/Ateng-Bm Gelar Pencak Silat Tingkat SLTA Sederajat

Senin, 29 Juni
Takengon - Aceh, SUARATOPAN.COM -Dandim 0106/Ateng-Bm, Letkol Valyan Tatyunis diwakili oleh kepala staf kodim 0106/Ateng-bm Mayor Inf Samsirmas, Ketua IPSI Kabupaten aceh tengah dan bener meriah diwakili oleh Bahdi S.pd
menggelar Upacara Pembukaan pencak silat di lapangan tennis Kodim 0106, Jln Lut Tawar, Kp. Pasar Pagi Lama, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Sabtu (27/6/20).

Dalam sambutannya, Kasdim 0106/Ateng -Bm, Mayor Inf Samsirmas, pihaknya bersyukur dapat hadir dalam rangka yaitu melalui kegitan Komunikasi Sosial Kreatif, sebagai upaya membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif pada tingkat SLTA cabang Kodim 0106/Ateng-Bm.

"Kami memilih beladiri ini, sebab Pencak Silat asli milik Indonesia yang sekarang sudah mendunia, kalau kita baca sejarahnya sudah sangat lama sekali sekitar abad ke 7 dan ini sudah ada di Nusantara bahkan sudah dikenal diseluruh Dunia," tutur Kasdim.

Dilanjutkannya, bahwa Kodim 0106/Ateng-Bm pun berterimah kasih kepada pengurus pencak silat setinggi- tingginya, karena telah memberikan kesempatan kepadanya masuk dan memilih perguruan silat tersebut, dan untuk TNI memiliki beberapa beladiri yaitu Beladiiri Militer, Merpati Putih, Inkai, Inkado dan lainnya serta yang terakhir youngmodo dan sekarang beralih ke pencak silat karena bela diri ini
warisan nenek moyang dan sudah membuktikan kepada seluruh negara bahwa, sebagai anak bangsa memang berkewajiban melestarikan perguruan pencak silat.

Ada lima perguruan pencak silat yang ikut diantaranya, Perguruan Silat Satria Muda Indonesia, Perguruan Silat Muda Nusantara, Perguruan Silat Tapak Suci , Muhammadiyah, Perguruan Silat Tari Guel Indonesia dan Perguruan Silat Tunas Nusantara.

Diketahui, acara pagelaran dihadiri sekitar 50 orang dan ditutup dengan pembagian tropi, medali, piagam penghargaan dan pemberian bingkisan tali asih. (Toni).

TerPopuler