Kades Karang Bahagia Bagikan BLT Dana Desa Sebanyak 260 KK

Kades Karang Bahagia Bagikan BLT Dana Desa Sebanyak 260 KK

Senin, 08 Juni
Kades Karang Bahagia Hamdan Atamam

Karang Bahagia, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK) di Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penyerahan BLT tersebut, dilakukan secara langsung di wilayah Desa setempat. Senin (8/6/20).

Dalam pembagiannya, disaksikan oleh  beberapa orang staf Kecamatan Karang Bahagia yang berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT Dana Desa.

"Selain disaksikan pihak Kecamatan, Kita juga turut disaksikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Bank Bjb, BPD dan lainnya," ujar Hamdan Atamam selaku Kades.

Hamdan pun menjelaskan, Pembagian BLT Dana Desa ini merupakan program Pemerintah, untuk membantu warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Desanya.

Hamdan Atamam yang akrab disapa Donay ini, di dampingi jajaran nya menyampaikan, dalam penerimaan dana ini sekitar Rp 600 ribu/orang hingga 3 bulan. Dari usulan beberapa bantuan sekitar 1500 KK, terserap sekitar 1200 KK, adapun data tersebut tidak tumpah tindih (Double), agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

“Saya harapkan Dana BLT dari Desa ini digunakan sebaik-baiknya, untuk keperluan sehari-hari dimasa pandemi covid-19 ini,” Ujarnya.

Kades pun menambahkan, tidak ada pemotongan biaya dalam penerimaan BLT Dana Desa, pihaknya berharap warga bersama-sama dengan aparatur Desa, Kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan Covid-19.

“Semoga wabah covid-19 ini segera bisa  berakhir,” tandasnya berharap. (Sas). 

TerPopuler